Profile
Depresi

Hamil, saya bahagia tapi kok murung dan stress

Hamil, saya bahagia tapi kok murung dan stress

Saya wanita usia 25thn, saya sedang hamil 3 bulan dan saya nggak tau kenapa saya stress dan gak bahagia selama kehamilan. saya Ibu rumah tangga jauh dari keluarga karena ikut suami bekerja di Bali. adakah solusi buat saya supaya saya gak stress dan bisa dikatakan depresi entah karena saya blm siap dengan kehamilan karena saya berfikir saya tidak bisa senang seperti waktu single. atau hal lain yg saya sendiri juga gak tau.

Answers

1 answers

  • Selamat pagi.

    Stres pada kehamilan dapat menyebabkan gangguan pada kondisi fisik anda, serta dapat mempengaruhi kondisi kesehatan janin dalam kandungan anda. Jadi apapun kondis fisik maupun psikis, nantinya akan berpengaruh pada kondisi janin dalam kandungannya.

    Beberapa anjuran untuk anda untuk mengatasi stress yang anda alami selama masa kehamilan, yaitu:
    - Bicarakan segala sesuatunya kepada orang yang Anda percaya.
    - Cukup istirahat.
    - Olahraga.
    - Makan makanan yang sehat dan bergizi.
    - Minum air putih yang banyak.
    - Relaksasi.
    - Bia perlu berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater untuk sharing masalah anda.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Depresi ?
Ask Doctor
Bahaya merokok bagi kesehatan, selain kanker, juga bisa mempercepat penuaan dan masalah seksual. Tidak hanya perokok aktif yang mendapatan efek negatif rokok. Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Kondom dikenal untuk mencegah terjadinya kehamilan. Namun sekarang kondom punya berbagai bentuk dengan fungsi yang berbeda. Kondom, Ini Bentuk hingga Fungsinya