Profile
Kehamilan Ektopik

Hamilkah?

Hamilkah?

Dok, saya wanita berusia 19th saya baru menikah akhir th kemarin, karna tuntutan pekerjaan saya dan suami skrg memilih untuk menyelesaikan pekerjaan masing². Saya hrs berpisah jarak dg suami saya, kami hanya bertemu minim 1bln sekali, dan kami hanya bisa melakukan hubungan intim bbrp kali. Namun kemarin terakhir saya dn suami melakukan hubungan intim 3kli dlm 1hari. Dan samp sekarang saya blm juga haid saya sdh telat haid 1bln ini. Apakah saya hamil dok? Namun saya tidak merasakan tanda² kehamilan sprti mual dsb.. Mohon jawabannya dok.. Trmksh..

Answers

2 answers

  • Hallo Selamat malam

    Pada awal kehamilan biasanya tanda dan gejala kehamilan tidak dirasakan oleh semua wanita. Untuk memastikan anda hamil atau tidak sebaiknya lakukan pemeriksaan sederhana seperti pemeriksaan testpack dengan urin pagi hari. Hal ini bisa menjadi jawaban kekhawatiran anda. Namun jika ingin melakukan pemeriksaan lebih pasti sebaiknya konsulkan ke dokter kandungan untuk dilakukan usg.

    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi metdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Selamat siang,

    Untuk memastikan kehamilan adalah dengan melakukan tes kehamilan, dapat menggunakan test pack, pemeriksaan laboratotium (urin atau darah) dan UGS kandungan.

    Jika menggunakan test pack urin, hormone beta HCG terdeteksi paling cepat sekitar 7 hari setelah pembuahan. Kadar beta-hCG akan berlipat ganda setiap 72 jam. Kadar puncaknya terjadi pada pertama kehamilan 8-11 minggu dan kemudian akan menurun selama sisa kehamilan.

    Bila hasil testpack Anda negatif, pemeriksaan dapat diulang 1 minggu kemudian untuk memastikan hasilnya.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Begini Cara Mudah Mendapatkan #HidupEnak tapi Tetap Sehat Begini Cara Mudah Mendapatkan #HidupEnak tapi Tetap Sehat Kanker payudara merupakan penyakit yang mematikan, kurangi risikonya dengan pola hidup sederhana Cara Sederhana Mengurangi Risiko Kanker Payudara