Profile
Hepatitis B

hasil lap HBV DNA

hasil lap HBV DNA

Malam dok calon suami saya terkena virus hepatitis dan di cek nila SGOT 24 Dan Nilai SGPT 35, lalu hasil HBV kuantitatif Konvesional 9 (rujukan Tidak terditeksi ) dan SI 8,23 (Rujukan tidak terditeksi) HBeAG rektif maksud dari hasilnya apa ya dok? dan apakah bisa disembuhkan dengan total? Apakah saya tidak akan tertular dan bisa mempunyai keturunan? Mohon untuk dijawab dok terimakasih

Answers

3 answers

  • Selamat malam.

    Hepatitis B adalah infeksi pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B dapat menyebabkan kondisi akut maupun kronis pada penderitanya.

    Dari hasil pemeriksaan tersebut, HbeAg adalah protein selubung virus hepatitis B, keberadaannya menunjukkan virus aktif bereplikasi/menggandakan diri dan mudah menular. Jadi apabila pasangan anda memiliki HbeAg reaktif artinya berpotensi menularkan virus hepatitis B tersebut, salah satunya melalui hubungan seksual. Anda tetap dapat memiliki keturunan akan tetapi anda berisiko terinfeksi.

    Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam dengan membawa serta hasil pemeriksaannya.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • Lalu apakah hepatitis bisa di sembuhkan dok?

  • Selamat siang

    Infeksi hepatitis B 90% dapat sembuh total dengan sendirinya jika tidak ada gangguan pada daya tahan tubuh, dan hanya sekitar 10% yang berlanjut menjadi hepatitis B kronis.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Hepatitis B ?
Ask Doctor
Aturan Konsumsi Gula Saat Hamil Aturan Konsumsi Gula Saat Hamil Jika Anda sulit mempunyai keturunan, kemungkinan tujuh faktor ini penyebabnya Deteksi 7 Penyebab Sulit Hamil