Profile
Penyakit Jantung

Hasil tes kolestrol

Hasil tes kolestrol
Solo

Dok saya melalukan tes lab untuk mengetahui kadar cholesterol LDL direk 109 bagaimana cara nya untuk menurunkan cholesterol saya dengan cepat ?

Answers

1 answers

  • Selamat siang..

    Ada dua jenis kolesterol, yakni kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol baik (HDL-High Density Lipoprotein) berfungsi untuk mencegah terjadinya ateroma atau penyempitan pembuluh darah akibat lemak. Sedangkan kolesterol jahat (LDL-Low Density Lipoprotein) merupakan salah satu penyebab utama pembentukan ateroma.

    Karena sifatnya yang jahat, LDL atau kolesterol jahat sebaiknya berada pada tingkat yang rendah atau dapat ditoleransi tubuh, yaitu kurang dari 100 mg/dL.

    Jika melebihi jumlah tersebut kolesterol jahat dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti ateroma, penyakit jantung, dan stroke.

    Untuk menjaga kadar kolesterol normal, hindari makanan yang mengandung lemak, yang banyak didapati pada makanan yang digoreng, santan-santanan.

    Berikut beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol :
    ikan (sarden, makarel, salmon, tuna)
    oatmeal
    kacang-kacangan
    minyak zaitun
    Hindari merokok dan mengkonsumsi alkohol, hiduplah sehat dan berolahraga, makan sayur dan buah. Anda juga mungkin dapat mengkonsumsi obat kolesterol rutin 1x sehari sesuai anjuran dokter.

    Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di:
    https://meetdoctor.com/article/turunkan-kolesterol-untuk-kesehatan
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Penyakit Jantung ?
Ask Doctor
Banyak orang hanya menandai telat haid sebagai sebuah tanda atau ciri ciri hamil, padahal bukan hanya itu. Berikut 8 tanda untuk memastikannya. 8 Ciri-Ciri Orang Hamil Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur