Profile
Infeksi

Hasil tes urine protein positif 1

Hasil tes urine protein positif 1

Hai dokter yg baik.. nama sy suci, sy pny anak brnama nizam umur 2,7 thn, baru beberapa minggu ini habis dirawat di RS, dan tes urinenya yg pertama menunjukkan urinenya sedikit bercampur darah dan protein positif 1 dan kata dokternya ada infeksi sebaiknya disunat, td pagi tes urine yg ke 3 menunjukkan urine nya tidak bercampur darah lg tp proteinnya tetap positif 1 dan sebaiknya jg tetap disunat, mohon infonya dong dok maksudnya positif 1 itu gimana ? Berbahaya ga ? Penyebabnya apa dok ? Apakah bisa krn faktor makanan atau minuman? Apa emang harus disunat atau ada cara lain seperti minum obat ? Mohon infonya dong dok.. Terima kasih dokter yg baik..

Answers

1 answers

  • Selamat Malam Ibu

    Protein dalam urine biasanya sangat sedikit jumlahnya. Ini karena sebagian protein terlalu besar untuk disaring melalui ginjal. Ginjal yang sehat tidak akan membiarkan banyak protein lolos filter atau saringan mereka. Tapi jika filter tersebut rusak, protein dari darah bisa masuk ke dalam urine. Akibatnya, jumlah protein urine pun berlebih. Kondisi ini bisa disebut sebagai proteinuria. Sebaiknya periksakan kondisi anak anda lebih lanjut ke dokter spesialis anak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan kondisi anak anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Infeksi ?
Ask Doctor
Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami