Profile
Hamil

Hasil test pack 2 garis,satu terang satu samar.

Hasil test pack 2 garis,satu terang satu samar.

Mlm dok Mau tanya ni, waktu kemarin sya datang bulan tnggal 8 juni dan sekarang tgl 18 juli belum juga datang bulan, setelah saya menggunakan test pack 2 kali hasilya tetap 2 garis tapi garis yg satunya samar samar, saya jadi bingun apakah saya hamil? Setelah itu saya konsultasi ke dokter untuk mencoba USG tpi tidak kelihatan apa apa hanya saja kata dokter diding saya menebal, dokter menyarangkan saya agar minum obat penyubur kandungan tapi saya takut nantinya udah hamil, apakah bole saya minum? Mohon di bales yaa

Answers

1 answers

  • dr. Fadma Yuliani dr. Fadma Yuliani Dokter Umum

    Selamat pagi dear.
    Obat penyubur kandungan apaa yang diberikan dokter?Obat penyubur kandungan umumnya bekerja dengan melepaskan hormon yang mengatur atau memicu ovulasi. Obat untuk menangani gangguan ovulasi tersebut biasanya dapat berupa suntikan ataupun dapat dikonsumsi langsung.Untuk membantu kesuburan biasanya diberikan obat seperti clomiphen, dimana berfungsi untuk merangsang indung telur untuk menghasilkan sel telur. Biasanya pengobatan ini tidak langsung berhasil, diperlukan beberapa tahap setiap siklus menstruasi. Pengobatan harus dengan resep dokter karena diperlukan dosis dan aturan mengkonsumsi yang tepat, serta pengawasan dari dokter karena adanya beberapa efek samping yang dapat timbul seperti:

    Meningkatkan terjadinya kista ovarium
    Nyeri perut
    Pusing
    Mual
    Kembung
    Gangguan siklus menstruasi.

    Silahkan konsultasikan penggunaan obat anda dengan dokter kandungan anda.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi? Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi?