Profile
Jantung Koroner

Jantung koroner dan jumlah air minum

Jantung koroner dan jumlah air minum
Malang, Malang City, East Java, Indonesia

Ibu saya 69th, penderita jantung koroner. Tidak berani pasang ring. Sebaiknya banyak apa sedikit mengkonsumsi air putih? Kalau versi dokter penyakit dalam banyak, karena ibu saya minum simvastatin. Tapi versi dokter jantung tidak boleh banyak. Suhu air mana yang bagus, suhu ruang apa hangat? Terimakasih

Answers

1 answers

  • Selamat sore

    Penyakit jantung koroner disebabkan oleh pengerasan lemak di pembuluh darah koroner yang mengakibatkan aliran darah ke jantung tidak lancar. Untuk membantu melarutkan lemak disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti buah, sayur, minyak zaitun, produk biji-bijian seperti chia seed,havermout dan juga air putih.

    Konsumsi banyak cairan yang banyak pada kondisi gagal jantung memang tidak disarankan karena akan makin membebani kerja jantung. Anda perlu mengkonfirmasi ulang dengan dokter yang menangani anda saat ini mengenai hal tersebut. Tidak ada pengaruh suhu air dengan penyakit jantung.

    Semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Jantung Koroner ?
Ask Doctor
Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA ISPA adalah infeksi saluran pernapasan akut yang disebabkan oleh virus ISPA, Penyakit Apa?