Profile
Jerawat

Jerawat di pipi

Jerawat di pipi

Dok obat jerawat apa yang bagus untuk menyusui.... semua sudah saya coba tak kunjung hilang di bagian pipi kanan....mohon sarannya

Answers

3 answers

  • Selamat pagi

    Pada dasarnya penggunaan produk kecantikan saat menyusui diperbolehkan, asalkan anda memperhatikan kandungan dari produk yang anda gunakan. Pastikan produk yang anda gunakan aman dan terbebas dari bahan-bahan berikut ini, anda dapat mengeceknya pada kemasan produk yang anda gunakan:
    - Merkuri
    - Asam retinoat yang biasa terdapat di obat jerawat, cream pemutih dll.
    - asam salisilat yang banyak terdapat pada obat jerawat, handbody berpemutih dll
    - PABA yang biasa terdapat di tabir surya
    - Hidrokuinon yaitu pemutih kulit

    Perubahan hormonal pasca kehamilan dapat menginduksi terbentuknya jerawat. Akan tetapi sebaiknya anda konsultasi secara langsung dengan dokter kulit agar diperiksa terlebih dahulu kondisi kulit anda seperti apa, dan agar diberikan terapi yang sesuai.

    Terimakasih

  • Salep apa dok yg ada di apotek jerawat saya gede meradang

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat pagi,

    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat sering dijumpai. Faktor hormonal dipercaya memegang peran yang cukup penting akan terjadinya jerawat. Jerawat seringkali muncul di daerah wajah, Selain di wajah, jerawat juga sering muncul di daerah leher, dada, punggung dan bahu. Daerah tersebut berkaitan dengan banyaknya kelenjar minyak, sebagai penyebab terjadinya jerawat.

    Ada tiga faktor yang menjadi penyebab timbulnya jerawat :
    a. Produksi minyak yang berlebih
    b. Sel kulit mati yang berlebihan akan menimbulkan iritasi pada pori-pori.
    c. Berkembangnya bakteri pada kulit

    Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Sumbatan ini dapat menjadi penyebab tonjolan pada pori-pori dan menjadi komedo yang berwarna putih. Atau, sumbatan dapat terbuka di permukaan kulit dan menghitam dan menjadi komedo yang berwarna hitam.

    Tidak diketahui apa yang menyebabkan meningkatnya produksi minyak yang menimbulkan jerawat. Tetapi beberapa hal – hormon, bakteri, perawatan medis tertentu dan keturunan – memainkan peran.

    Perubahan hormon pada tubuh dapat memicu atau memperburuk jerawat. Perubahan ini biasa terjadi pada :

    Remaja, baik laki-laki maupun perempuan
    Wanita maupun anak gadis, pada dua sampai tujuh hari sebelum periode mentruasi
    Wanita hamil
    Orang-orang yang menggunakan pengobatan medis tertentu, termasuk adalah cortisone

    Faktor risiko lain yang termasuk adalah :

    Penggunaan secara langsung zat yang mengandung minyak pada kulit, atau penggunaan kosmetik tertentu secara langsung pada kulit.
    Catatan dalam keluarga – jika orang tua anda memiliki jerawat, maka kemungkinan anda juga akan memiliki jerawat.
    Gesekan atau tekanan pada wajah yang disebabkan oleh berbagai benda, seperti telepon ataupun telepon genggam, helm, kerah yang ketat dan tas punggung.

    Saat jerawat yang anda alami membaik atau hilang, Anda dapat melanjutkan pengobatan medis atau perawatan lainnya untuk mencegah timbulnya jerawat baru.

    Di luar itu, mmebersihkan kulit secara rutin dengan pembersih yang lembut serta menghindari bersentuhan dengan area jerawat juga dapat membantu pencegahan munculnya jerawat

    Bersihkan area kulit yang memiliki kencenderungan jerawat akan timbul dua kali sehari. Membersihkan kulit akan menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati. Gunakanlah produk perawatan kulit yang berbahan dasar air dan bebas dari kandungan minyak

    Salah satuny dengan menerapkan pola hidup sehat, yaitu :
    - Minum air putih yang cukup. Minum air putih sebanyak 8 gelas satu hari akan membantu menjaga kelembaban kulit sehingga akan mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat membandel.

    - Tidur yang cukup dan teratur. Jerawat juga dapat disebabkan oleh stres dan kurang jam tidur, selain dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, tidur juga dapat menambah tumbuhnya jerawat pada wajah. Dengan tidur yang cukup akan membuat metabolisme kulit menjadi teratur sehingga pori pori wajah juga akan terjaga untuk memudarkan jerawat.

    - Konsumsi buah Dan sayuran. Kandungan vitamin E pada buah dan sayur sangat banyak kebutuhan vitamin E kulit akan dapat terpenuhi.

    - Tidak menyentuh atau memencet jerawat dengan tangan. Kontak dengan tangan langsung justru akan menambah tumbuhnya jerawat dan menjadi bekas yang sulit dihilangkan apalagi disentuh dengan tangan yang kotor serta tidak steril.

    - Membersihkan wajah secara teratur. Membersihkan muka secara teratur setiap hari menggunakan sabun muka dapat mengurangi kuman penyebab bekas jerawat membandel.

    Gunakan krim atau jel penghilang jerawat untuk membantu kulit tetap kering dari minyak yang berlebih.

    Berkonsultasi dengan dokter guna menanyakan bagaimana cara mencegah timbulnya jerawat baru dapat menjadi solusi terbaik.

    untuk informasi tambahan silahkan membaca artikel berikut :
    http://meetdoctor.com/topic/jerawat
    http://meetdoctor.com/article/cara-hilangkan-jerawat-di-bawah-kulit
    http://meetdoctor.com/article/cara-mengatasi-jerawat
    http://meetdoctor.com/article/cara-menghilangkan-jerawat-secara-alami
    http://meetdoctor.com/article/tips-menghilangkan-jerawat
    http://meetdoctor.com/article/makanan-sehat-cegah-jerawat

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Anda punya pertanyaan seputar Jerawat ?
Ask Doctor
Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya