Profile
Kesehatan A-Z

Kaki terasa, dan pergelangan kaki terasa nyeri

Kaki terasa, dan pergelangan kaki terasa nyeri

Mlm dok, saya efendi umur 39.. Tinggal di sby, Mau tanya, sy sering merasa kaki saya terasa panas dan pergelangan kaki terasa sangat nyeri.. Sering terjadi pada mlm hari.. Mulai pukul 19.00 wib.. Trims Dok, semoga dapat penjelasan..

Answers

1 answers

  • Selamat malam,

    Keluhan nyeri pada pergelangan kaki dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan, diantaranya:

    Nyeri atau kaku otot
    Obesitas (kelebihan berat badan)
    Gout (penyakit asam urat): Biasanya muncul gejala nyeri yang berat, pembengkakan dan rasa panas atau kemerahan pada persendian. Paling sering terjadi pada sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki dan jari kaki.
    Rheumatoid arthritis: radang sendi yang disebabkan oleh sistim imun yang menyerang tubuh sendiri. Sering terkena pada sendi jari tangan, pergelangan tangan dan pergelangan kaki.

    Tips-tips yang dapat dilakukan, diantaranya:
    Jaga berat badan dalam angka ideal
    Hindari dan kendalikan stress
    Kompres menggunakan air es pada bagian yang nyeri
    Beristirahat secara cukup
    Gunakan alas kaki (sepatu) yang nyaman

    Jika keluhan yang dirasakan semakin mengganggu atau bahkan semakin parah, hingga mengganggu aktivitas sehari-hari, maka sebaiknya diperiksakan ke dokter ya, agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang yang diperlukan (tes darah, foto rontgen, dll), sehingga dapat diketahui penyebabnya dan dokter dapat memberikan penanganan yang tepat.

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan A-Z ?
Ask Doctor
Kehamilan momen yang rentan bagi wanita, karena itu ibu hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat Antibiotik pada Kehamilan Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu