Profile
Menstruasi

Kapan sebaiknya minum obat Primolut N untuk umroh

Kapan sebaiknya minum obat Primolut N untuk umroh

Pagi dokter, Dok, sebaiknya kapan ya saya memulai minum primolut N? Saya rencana berangkat umroh tgl 26 Desember, siklus mens saya kalo dilihat dari 5 bulan terakhir (11 Agustus, 7 September, 5 Oktober, 5 November, 3 Desember).. kalau di bulan Januari saya mensnya di tgl 3 Sebenarnya saya aman tdk perlu minum obat krn tgl 3 Sdh pulang kembali ke Indonesia, tapi mengingat siklus yg maju setiap bulannya sehingga membuat saya khawatir.. dan kalau harus minum primolut, setau saya kan harus di jam yg sama, seandainya terlewat maksimal lewat brp lama dok? Ada efek sampingnya tdk ya dr penggunaan obatnya? kalau ada, apa harus langsung diberhentikan penggunaannya? Mohon sarannya ya dok, Terimakasih..

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Penggunaan primolut (Norethisterone) sebaiknya dilakukan 1 minggu hingga 3 hari sebelum hari prakiraan menstruasi Anda berikutnya hingga Anda menyelesaikan umroh. Obat ini dikonsumsi secara kontinu sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari, masing-masing 1 tablet. Jika Anda sedang berpuasa, maka Anda bisa mengkonsumsi obat ini 1 tablet saat berbuka dan 1 saat sahur.

    Konsumsi Norethisterone sebaiknya dibatasi tidak lebih dari 14 hari. Karena, jika dikonsumsi terlalu lama bisa menyebabkan perdarahan menstruasi yang berlebihan. Umumnya, setelah menghentikan konsumsi Norethisterone, menstruasi akan kembali normal dalam 2 hingga 3 hari.

    Semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami Banyak orang hanya menandai telat haid sebagai sebuah tanda atau ciri ciri hamil, padahal bukan hanya itu. Berikut 8 tanda untuk memastikannya. 8 Ciri-Ciri Orang Hamil