Profile
Kehamilan Ektopik

kehamilan

kehamilan
Bekasi, Indonesia.

Dok saya ingin bertanya, sebelum bertanya saya cerita sedikit ya dok, saya baru tau dari internet kalau rumput Fatimah itu bahaya untuk kehamilan. Dan saya terlanjur meminum rendaman rumput Fatimah setelah saya tau kalau rumput Fatimah itu membahayakan janin. Saya takut akan terjadi apa-apa dengan janin saya, apakah janin saya dan kehamilan saya akan sehat-sehat saja dokter? Usia kehamilan saya 37w. Tolong dijawab dok, terimakasih:)

Answers

1 answers

  • Selamat malam ibu Devi Nurmala Sari

    Sebuah penelitian di Malaysia tahun 1998, menemukan adanya kandungan hormon oksitosin di dalam rumput fatimah. Hormon ini dapat merangsang timbulnya kontraksi. Inilah yang membuat rumput fatimah dikenal sebagai obat yang dapat membantu persalinan.

    Walau begitu tidak ada takaran pasti dari rumput fatimah sehingga efeknya tidak bisa diketahui. Rumput fatimah tidak aman karena tidak jelas isinya dan kandungan aktifnya pada akar, batang atau daunnya.

    sebaiknya konsulkan segera ke dokter kandungan untuk memastikan tidak terjadi sesuatu pada kehamilan anda. Apabila terjadi kontraksi segera ke rs terdekat.

    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Sindrom syok keracunan bisa mengancam jiwa, gejalanya seperti bengkak, demam, ruam dan tidak enak badan. Kenali Gejala Sindrom Syok Keracunan yang Mengancam Jiwa Jika Anda sedang menjalani program hamil dan melihat bercak darah kecokelatan di jadwal rutin menstruasi Anda, jangan buru-buru kecewa. Bercak Darah Seperti Haid, Pertanda Hamil?