Profile
Kehamilan Ektopik

Kehamilan

Kehamilan
Serang

Dok kemarin saya sudah tespeck ulang , hasilnya garis mrrahnya sudah jelas . Tetapi tdi ada flek cokrlatnya. Itu kenapa yaa dok?

Answers

2 answers

  • Selamat pagii..
    Keluarnya bercak darah dari vagina dapat diakibatkan oleh beberapa kondisi. Salah satunya juga dapat merupakan tanda kehamilan. Bercak darah ini muncul akibat adanya penempelan sel telur yang sudah dibuahi pada rahim. Namun, Anda juga harus melihat tanda-tanda kehamilan yang lain, diantaranya adalah :
    1. Tidak mentruasi
    2. perubahan pada payudara
    3. mual dan muntah
    4. lebih sering buang air kecil
    5. sensitif terhadap bau.
    Selain itu, bercak darah dari vagina juga dapat diakiabatkan oleh : luka pada vagina, infeksi pada vagina, polip, atau endometriosis. Anda sebaiknya memeriksakan diri Anda ke dokter kandungan. Untuk memastikan kehamilan, dokter akan melakukan USG untuk melihat apakah ada kantung gestasi. Namun, kantung gestasi ini baru bisa dilihat pada usia kehamilan 3-5 minggu. Adanya tanda kehamilan, hasil tes pack postif, namun tidak ada kantung gestasi dapat juga dikarenakan adanya kehamilan ektopik atau kehamilan di luar rahim.
    Beberapa anjuran untuk Anda :
    1. Penuhi asupan nutrisi Anda dengan makan makanan yang bergizi dan seimbang
    2. Anda dapat meningkatkan konsumsi zat besi seperti pada daging dan hati
    3. Istirahat yang cukup 7-8 jam sehari
    4. Hindari stres berlebih
    Untuk informasi lebih lengkap mengenai tanda kehamilan dapat dilihat di:
    https://meetdoctor.com/mobile/article/kenali-tanda-ibu-hamil
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. semoga bermanfaat

  • Selamat pagi

    Keluar flek (disebut juga spotting) adalah perdarahan ringan yang bisa terjadi kapan saja pada saat hamil, terutama pada trimester pertama. Sekitar 20% wanita hamil mengalami spotting pada trimester pertama. Hal ini bisa jadi merupakan bagian alami dari kehamilan, namun perlu dipastikan dahulu bahwa tidak terjadi komplikasi.

    Jika anda mengalami bercak darah atau flek, maka tentunya tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter spesialis kandungan untuk mengetahui penyebab pasti dari keluarnya bercak/flek tersebut.

    Beberapa anjuran untuk anda:
    - Berbaring dan minimalisir waktu berdiri dan berjalan. Jika perlu, minta izin tidak masuk bagi ibu hamil yang masih bekerja.
    - Hindari berhubungan seks saat hamilselama perdarahan berlangsung.
    - Jangan pernah menggunakan pembersih vagina.
    - Hindari penggunaan tampon. Disarankan untuk memilih pembalut biasa. Manfaatkan pembalut untuk memudahkan menghitung seberapa banyak perdarahan yang terjadi.
    - Perhatikan warna dari darah yang keluar, misalnya merah muda, merah kecokelatan, merah terang, dan lain-lain.
    - Waspadai perdarahan jika keluar semakin deras menyerupai haid, tampak merah menyala, ataupun diiringi kram perut. Selain itu, perlu juga dicermati perdarahan yang terjadi secara terus menerus selama hamil muda.

    Perdarahan saat hamil muda bisa juga disebabkan oleh hal yang lebih berisiko seperti keguguran, hamil anggur, atau kehamilan ektopik. Untuk mengetahui penyebab perdarahan, kemungkinan dokter akan melakukan pemeriksaan ultrasound di perut ataupun transvaginal.

    Sebagai informasi untuk anda, dapat anda buka link berikut ini : http://meetdoctor.com/article/flek-saat-kehamilan-berbahayakah

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami Banyak orang hanya menandai telat haid sebagai sebuah tanda atau ciri ciri hamil, padahal bukan hanya itu. Berikut 8 tanda untuk memastikannya. 8 Ciri-Ciri Orang Hamil