Profile
Keguguran

Kehamilan pasca kuret

Kehamilan pasca kuret

Salam dok, Saya mau tanya.... saya bulan ini tgl 12 aprl habis di kuret usia kandungan 15 minggu.... Minggu depanya tgl 20 saya suntik KB di sarankan puskesmas agar tdk hml lagi karena stelah kuret harus di beri jarak. Hla tgl 21 saya sudah berhub sama suami karena darah sudah berhenti dan itu dgn kondom Tgl 23 ini saya juga berhubungan dengan kondom. Akan tetapi seakan kondomnya bocor spermanya seakan keluar di dalam. Apakah ada resiko hamil dok?? Suntik KB bereaksi mulai brapa hari. Kalau kondomnya bocor apa bisa hamil lagi? Apa tgl itu saya sudah subur. Soalnya saya baru di kuret. Boleh hml lg d sarankan 6 bln sesudahnya.

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Metode kontrasepsi merupakan metode yang digunakan untuk mencegah kehamilan. Ada banyak jenis metode kontrasepsi mulai dari kontrasepsi yang mengandung hormonal dan kontrasepsi yang tidak mengandung hormonal.

    Kondom merupakan salah satu metode kontrasepsi non hormonal yang banyak digunakan di kalangan masyarakat karena mudah dicari, mudah digunakan serta cukup efektif untuk mencegah kehamilan karena menghalangi masuknya sperma ke dalam organ reproduksi wanita yang bisa menyebabkan kehamilan.

    Saat alat kontrasepsi ini mengalami kerusakan maka akan sangat mungkin sperma masuk ke dalam organ reproduksi wanita dan menyebabkan kehamilan. Sama seperti yang sedang anda alami saat ini. Karena efektivitas kb suntik baru bekerja 7 hari setelah penyuntikan.

    Untuk mengetahui apakah Anda benar-benar hamil atau tidak sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau Anda melakukan test pack sebelumnya.

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor

Anda punya pertanyaan seputar Keguguran ?
Ask Doctor
Banyak orang hanya menandai telat haid sebagai sebuah tanda atau ciri ciri hamil, padahal bukan hanya itu. Berikut 8 tanda untuk memastikannya. 8 Ciri-Ciri Orang Hamil Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya