Profile
Kanker Payudara

Keluar Cairan pada wanita yang belum menikah

Keluar Cairan pada wanita yang belum menikah

Salam Hormat dr. Saya Gil Saya umur 35 dan belum menikah dr. Dan saat ini payudara saya ada keluar Cairan seperti asi dan berbauh sedikit dr. Dan pauydara saya bengkak sebeleh kanan dr. Apakah ini tanda2 kanker payudara kah dr. Terimaksih mohon masukannya dr.

Answers

1 answers

  • Selamat Malam

    Keluarnya cairan dari puting payudara wanita belum tentu merupakan kondisi yang tidak normal. Sekalipun tidak hamil atau menyusui, puting payudara wanita masih mungkin mengeluarkan cairan, baik secara spontan ataupun setelah diremas. Cairan yang keluar bisa menyerupai susu ataupun jernih, kuning, hijau, kecoklatan, bahkan berdarah.

    Berikut beberapa penyebab keluarnya cairan dari puting payudara di luar masa kehamilan ataupun menyusui :

    -ketidakseimbangan hormonal
    -stimulasi payudara secara berlebih
    -efek samping konsumsi obat tertentu
    -trauma atau benturan pada payudara
    -abses yang berisi nanah
    -tumor jinak payudara
    -kanker payudara
    -infeksi payudara

    Untuk memastikan penyebab keluhan Anda, ada baiknya biila Anda berkonsultasi secara langsung ke dokter. Dokter akan menanyakan riwayat kesehatan Anda, melakukan pemeriksaan fisik dan tes penunjang, seperti USG. Setelah diagnosis yang tepat ditegakkan, barulah dokter merencanakan pengobatan yang tepat bagi Anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kanker Payudara ?
Ask Doctor
Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu Kematian mendadak pada usia produktif disebabkan oleh serangan jantung Penyebab Kematian Mendadak pada Usia Produktif