Profile
Keringat Berlebih (Hyperhidrosis)

Kenapa kaki dan tangan saya berkeringat

Kenapa kaki dan tangan saya berkeringat

Kaki dan tangan kanan berkeringat, sering org umum bilang keringat dingin dan itu jantung lemah.. Tapi lebih banyak kaki dan tangan sebelah kanan, utk kaki dari bawa sampai keatas ke paha, tapi sebelah kiri cuma sampai mata kaki

Answers

1 answers

  • Selamat sore

    Tangan dan kaki yang sering berkeringat didalam dunia medis disebut sebagai Hiperhidrosis. Keadaan ini dapat terjadi jika saraf yang memicu untuk munculnya keringat terganggu atau menjadi aktif berlebihan Tangan dan kaki yang berkeringat tidak selalu disebabkan oleh penyakit jantung tetapi dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :

    Cemas yang berlebihan
    Genetik/bawaan lahir
    Kelebihan berat badan
    Kadar gula darah yang rendah
    Infeksi
    Penggunaan obat-obatan tertentu
    Gangguan tiroid (hipertiroid)
    Penyakit jantung
    Keganasan
    dsb

    Pada serangan jantung seorang penderita akan mengalami nyeri dada yang hebat seperti ditekan benda berat atau rasa seperti tertusuk disertai dengan keringat dingin dan sesak napas.

    Jika Anda merasa keringat yang muncul berlebihan hingga mengganggu aktivitas atau berkeringat pada malam hari tanpa sebab jelas sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter, dokter akan melakukan pemeriksaan sehingga Anda mendapatkan penanganan dengan tepat. Beberapa tips yang dapat Anda lakukan :
    Hindari stress
    Keringkan tangan dan kaki setelah mandi atau terkena air
    Mandi minimal 2 kali sehari untuk menghilangkan mikroorganisme.
    Gunakan kaos kaki yang menyerap keringat
    Jangan memakai sepatu sepanjang hari karena dapat membuat kaki menjadi lembab

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor

Anda punya pertanyaan seputar Keringat Berlebih (Hyperhidrosis) ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Kematian mendadak pada usia produktif disebabkan oleh serangan jantung Penyebab Kematian Mendadak pada Usia Produktif