Profile
Kekebalan Tubuh dan Sistem Limfatik

Kenapa saat berhubungan intim keluar darah dari Miss.V

Kenapa saat berhubungan intim keluar darah dari Miss.V

Dok,saya punya teman dia baru saja berhubungan intim dengan pacarnya,saat berhubungan intim teman saya sudah bilang terhadap pacarnya kalau teman saya tidak mau pacarnya menjebol keperawanannya ,saat berlangsungnya hubungan ini si pacar memaksa agar kemaluannya masuk ke vagina teman saya,akhirnya kemaluan si pacarnya ini masuk dok tpi tidak sampe semua karna beliau kaget menjebol keperawanan teman saya,dan dia langsung memeriksa ternyata ada darah dok ,dan kata pacar teman saya itu adalah darah menstruasi karna saya blm menstruasi,yg saya tanyakan apakah itu darah dari keperawanannya?atau memang itu darah mens?soalnya teman saya ini juga kalo mens terlambat kadang sampai 3bulan blm menstruasi dok Sekian dari pertanyaan saya Terima kasih dok😊

Answers

2 answers

  • Maaf sya kira,mengisi topiknya salah dok ,sya minta maaf

  • Selamat malam

    Apakah ini pertama kalinya teman anda melakukan hubungan seksual? Selaput dara umumnya akan robek saat melakukan hubungan seksual. Akan tetapi tidak pada semua kasus seperti ini karena selaput dara ada yang sangat elastis sehingga sudah beberapa kali penetrasi masih tidak dapat mengubah bentuknya. Jadi bergantung elastisitasnya. Perdarahan akibat robekan selaput dara karena hubungan seksual biasanya tidak terlalu banyak dan hanya berlangsung beberapa hari saja serta darah yang keluar hanya akan sedikit tidak sebanyak darah haid. Jadi untuk mrnentukan apakah perdarahan vagina yang dialami teman anda akibat adanya robekan selaput dara atau tidak, maka harus dilakukan pemeriksaan secara langsung guna memeriksa secara langsung kondisi selaput dara apakah ada robekan atau tidak. Apabila berdasarkan hasil pemeriksaan dokter ditemukan sudah sampai terjadi robekan selaput dara akibat penetrasi penis ke dalam vagina, maka disebut sudah tidak perawan.

    Perdarahan setelah berhubungan seksual atau Post Coital Bleeding juga dapat terjadi karena beberapa alasan terutama karena saat berhubungan seksual terjadi gesekan dengan intensitas tinggi berulang-ulang. Perdarahan pasca berhubungan seksual juga dapat terjadi karena adanya erosi di vagina dikarenakan wanita masih belum penuh terangsang, sehingga belum cukup cairan lubrikan untuk melumasi vagina. Selain karena kurangnya foreplay untuk merangsang pengeluaran cairan lubrikan yang cukup, bila berhubungan dalam kondisi lelah, mengalami stres, juga dapat menyebabkan kurangnya cairan lubrikan dan tidak rileksasi saat berhubungan, sehingga dapat menyebabkan gesekan yang mengakibatkan luka atau lecet sehingga keluar darah. Oleh karena itu, sebelumnya sebaiknya dilakukan foreplay agar cairan lubrikan cukup dan lakukan hubungan seksual saat kondisi yang prima.

    Kemungkinan lain yang dapat terjadi juga adalah karena hubungan seksual memicu terjadinya pengeluaran darah menstruasi (dikarenakan berdejatan dengan jadwal menstruasi terjadi).

    Kami belun dapat menentukan secara pasti apa yang terjadi pada teman anda, karena membutuhkan pemeriksaan secara langsung ke dokter.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Kekebalan Tubuh dan Sistem Limfatik ?
Ask Doctor
Kesehatan jantung perlu dijaga dengan olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat, dan lainnya. 7 Kiat Menjaga Jantung Sehat pneumonia adalah istilah umum untuk infeksi paru-paru dengan gejala batuk dan demam. Gejala Pneumonia Pada Bayi yang Perlu Anda Waspadai