Profile
Hamil

keputihan seperti susu saat hamil 3 bulan

keputihan seperti susu saat hamil 3 bulan

dok, saya mau tanya, saya hamil sudah 16 minggu, tapi kadang kadang saya keluar cairan seperti keputihan, warna nya seperti susu tapi tidak berbau, apakah itu normal dok? apakah itu sisa sperma suami yang saat HB dikeluarkan di dalam? terimakasih atas jawaban nya dok, saya tunggu

Answers

7 answers

  • Selamat malam

    Meningkatnya frekuensi keputihan selama masa kehamilan merupakan kondisi normal akibat peningkatan kadar estrogen dan meningkatnya aliran darah ke vagina. Namun, apabila keputihan telah disertai dengan perubahan warna,berbau, atau disertai oleh gejala tertentu maka hal ini dapat menjadi tanda timbulnya infeksi. Lendir keputihan yang normal berwarna bening keputihan, tidak berbau, tidak disertai gatal ataupun nyeri di sekitar area kewanitaan.

    Keputihan pada ibu hamil dapat menimbulkan risiko pada janin yang dikandung, berupa prematur maupun berat badan lahir rendah. Ini mungkin terjadi jika keputihan tersebut tidak normal dan dibiarkan, tidak diobati hingga tuntas.

    Sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • terimakasih dok atas jawabannya 🙏🙏

  • Selamat pagi Ibu

    Sama sama Ibu, kami sangat senang dapat membantu anda dalam menjawab pertanyaan anda tersebut. Semoga kehamilan anda sehat selalu.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Dok apa bedanya keputihan dengan cairan vagina. Saya hamil 6 bulan bukan seperti lendir tp clana dalam sering basah tp saya basuh d vagina bersih? Apa itu keputihan jg dok?

  • Selamat Malam

    Pada saat hamil akan terjadi pengeluaran cairan vagina yang lebih banyak daripada biasanya yang disebabkan karena adanya perubahan hormonal selama kehamilan. Selama bentuk cairan vagina tersebut berwarna bening atau putih susu, tidak berbau, tidak terasa gatal, itu adalah hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan. Namun jika keputihan yang Ibu alami mengeluarkan bau yang mengganggu seperti saat ini, harus dipikirkan bahwa itu bukanlah keputihan yang normal terjadi pada wanita hamil. Ibu harus memeriksakan keadaan ibu ini kepada dokter spesialis kandungan tempat ibu melakukan antenatal care (ANC) agar dapat segera diterapi dengan tepat dan sedini mungkin. Keputihan yang berlangsung terus menerus tanpa pengobatan yang tepat selama kehamilan dapat menimbulkan berbagai komplikasi selama kehamilan, seperti ketuban pecah dini, bayi lahir prematur, infeksi cairan amnion dan lain sebagainya.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Dr. Saya mw tanya.. Prohelic dn ironyl bisa di konsumsi bersamaan? Saya sedang hamil 6 bulan dok. Terimakasih

  • Selamat sore,

    Prohelic merupakan suplemen makanan untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan suplemen tersebut terdiri dari berbagai vitamin, mineral dan asam lemak yang baik untuk kesehatan ibu hamil. Selain itu juga terdapat zat besi, vitamin B kompleks dan asam folat yang diperlukan bagi ibu dan janin.

    Sedangkan komposisi dan fungsi ironyl tidak jauh berbeda dengan suplemen yang telah disebutkan, oleh karena itu boleh mengkonsumsi salah satu saja dari suplemen tersebut.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan