Profile
Kanker

Keram pada pinggang dan mengeluarkan darah segar

Keram pada pinggang dan mengeluarkan darah segar
Medan

Selamat mlam dok nama saya lelly. Sebelum nya saya mengalami sakit di daerah pinggang saya. Kemudian besok nya saya mengeluarkan darah segar dan makin lama ada gumpalan tp itu bukan darah haid. Karna baunya gumpalan nya darah segar. 2 minggu 6 hari yg lalu saya sudah haid juga. Kemudian saya haid tidak beraturan terkadang 2 bln 1 kali. Kemudian dokter di daerah umbilikus ku jika di tekan berdenyut kuat dan sangat sakit (hal ini udah lama saya alami) Kira2 keluhan yg saya alami penyakit apa yah dok. Apa kah itu berbahaya??? Trimakasih

Answers

5 answers

  • Selamat malam.

    Ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur) terjadi 14 hari sebelum menstruasi yang berikutnya, yang menandai masa subur pada wanita. Saat ovulasi sebagian wanita dapat mengalami keluarnya bercak darah (flek/spotting) yang hanya berlangsung 1-2 hari. Selain itu beberapa wanita dapat mengalami nyeri perut dan punggung saat ovulasi, yaitu dikenal sebagai mittelschmerz. Nyeri dapat dirasakan pada perut bagian bawah kiri maupun kanan, gejalanya dapat bervariasi dari nyeri ringan hingga berat, dan umumnya hanya berlangsung selama 1-2 hari. Namun demikian, berbagai kondisi lainnya dapat pula menyebabkan timbulnya nyeri perut dan pinggang sebelah kiri seperti:
    - Kista ovarium
    - Endometriosis (lapisan dalam dinding rahim tumbuh di luar rahim)
    - Penyakit radang panggul
    - Kehamilan ektopik (kehamilan di luar kandungan)
    - Infeksi saluran kemih/ISK
    - Infeksi ginjal
    - Batu ginjal
    - Sindrom iritasi usus
    - Gangguan usus besar
    - dan sebagainya

    Bila keluhan yang dialami terus berlanjut sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter agar dapat ditelusuri penyebabnya. Dokter akan melakukan pemeriksaan klinis dan tes penunjang yang diperlukan seperti tes urine, tes darah, USG, X-Ray, dan sebagainya. Dengan demikian penyebabnya dapat diidentifikasi dan ditangani secara tepat. Berikut anjuran yang dapat Anda lakukan:
    - Menjaga higiene organ intim.
    - Kenakan pakaian dalam yang kering, berbahan lembut dan tidak ketat.
    - Hindari memijat/mengurut area perut yang sakit.
    - Banyak minum air putih 2-3 liter sehari.
    Jangan menahan keinginan untuk berkemih.

    Terima kasih. Semoga membant

  • Dok, saya mau tanya
    Saya mengalami flek coklat kmrn dan skrg keluar gumpalan darah dr mrs v. Pdahal skrg baru jdwal ovulasi (H+14 sejak HPTP). Bulan lalu saya mens banyak dok. Tp knpa stlh 2 minggu saya kluar gumpalan darah ya dok? Pdahal saya tidak melakukan hubungan intim. Baru kali ini saya mengalami sperti ini.
    Saya jd takut. Pdahal mens saya normal

  • Selamat pagi

    Flek coklat atau bercak darah (berupa setetes atau dua tetes darah) merupakan keluhan yang hampir pernah dialami oleh tiap wanita. Biasanya kondisi ini berlangsung selama 1-2 hari, terkadang bisa mencapai 3 hari. Flek coklat normalnya muncul sebelum haid ketika wanita sedang memasuki masa premenstrual syndrome (PMS) yaitu 5-10 hari menjelang datangnya haid. Selain itu, flek coklat juga terjadi pada pertengahan siklus bulanan Anda yang menjadi pertanda bahwa Anda sedang mengalami ovulasi (pelepasan sel telur oleh ovarium). Kondisi yang anda alami masih termasuk wajar sehingga anda tidak perlu khawatir.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Tapi kalau darahnya banyak gimana dok?

  • Selamat pagi Saudari

    Sulit untuk menentukan penyebab keluhan anda tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Oleh sebab itu sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kanker ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat