Profile
Keringat Berlebih (Hyperhidrosis)

Keringat berlebih di ketiak

Keringat berlebih di ketiak
Jakarta, Indonesia

maaf sebelumnya izin bertanya, saya mudah berkeringat di ketiak sebelah kanan tanpa melakukan aktivitas apapun, di suhu dingin maupun panas saya mudah berkeringat sehingga membuat baju basah yang tidak wajar di bagian ketiak kanan dan baru berjalan 1 bulan. saya sudah melakukan banyak cara di internet. dari anti perspirant sampai tawas sudah saya lakukan, tetapi keringat tersebut tetap keluar terus dengan jumlah yang tidak wajar. apakah itu bisa jadi masalah hyperhidrosis? dan apa yang saya harus lakukan? terima kasih

Answers

1 answers

  • Selamat siang,

    Perlu Anda ketahui bahwa berkeringat marupakan salah satu proses metabolisme saat tubuh berupaya menyesuaikan suhu tubuh dengan lingkungannya dengan cara mengeluarkan cairan yang mengandung garam melalui kelenjar keringat. Keringat berlebihan atau dalam bahasa medis disebut sebagai hyperhidrosis biasanya cenderung terjadi tanpa adanya pemicu misalnya olahraga atau cuaca panas.

    Kondisi yang Anda alami mengarah ke hyperhidrosis focal primer dimana Anda hanya mengalami keringat berlebih di bagian tertentu. Seperti bagian ketiak, telapak tangan, lipat paha, kepala, wajah, dll. Penyebab dari kondisi ini oleh karena masalah pada fungsi sistem saraf, tapi bukan merupakan suatu penyakit.

    Jika anda sudah mencoba mengatasi masalah ini dengan cara memberikan antiprespirant berbentuk roll on, spray, lotion namun tidak kunjung memberikan hasil yang baik maka diskusikanlah masalah ini kepada Dokter Spesialis Kulit, kemungkinan Dokter akan merekomendasikan penanganan dengan cara suntik botox, operasi, ataupun memberikan obat yang dapat menghentikan kelenjar keringat.

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

Anda punya pertanyaan seputar Keringat Berlebih (Hyperhidrosis) ?
Ask Doctor
Vaksin HPV sebaiknya diberikan pada mereka yang belum aktif secara seksual Tentang Vaksin HPV yang Jarang Diketahui osteoporosis rentan terjadi pada perempuan yang kekurangan kalsium Osteoporosis dan Kesehatan Tulang