Profile
Kontrasepsi

KONDAR

KONDAR

Saya haid bulan lalu tgl 24 lah tgl 4 juli saya melakukan tanpa kondom dan dikluarkan di dalam Tgl 5 pagi saya minum 4pil mycriginon begitupun 12jam kemudian 4 pil lagi Lah tgl 10 saya melakukan sexs lagi tanpa pengaman tapi dikluarkan di luar dan dengan 5gaya aku dan suami aku lakukan tgl 11 pagi vagina saya berdarah, begitu cair tidak se gumpal haid. Saya harus gimana? Itu darah apa? Dan baiknya saya lakukan tespek tgl brpa dok? Trims

Answers

7 answers

  • Selamat malam

    Selain menstruasi, berikut ini adalah faktor-faktor yang menyebabkan vagina berdarah saat atau usai berhubungan seksual.

    - Gesekan selama berhubungan seksual.
    - Kurangnya cairan lubrikasi.
    - Ektropion serviks. Suatu kondisi pada permukaan leher rahim. Kondisi ini sering terjadi pada wanita muda, ibu hamil, dan wanita yang mengonsumsi pil kontrasepsi. Kondisi ini tidak berbahaya dan bisa menghilang dengan sendirinya. Namun ada pula yang membutuhkan perawatan. Ektropion serviks tidak ada hubungannya dengan kanker.
    - Radang serviks.
    - Luka genital akibat infeksi menular seksual, seperti herpes atau sifilis.
    - Cedera pada lapisan rahim.
    - Vagina kering. Hal ini biasa terjadi pada wanita yang telah memasuki tahap menopause dan setelahnya. Kondisi ini juga menjadi ciri-ciri hadirnya atrofi vagina.
    - Atrofi vagina. Penipisan, pengeringan, dan peradangan dinding vagina karena tubuh kekurangan estrogen. Kondisi ini kerap terjadi pada ibu menyusui dan setelah menopause.
    - Vaginitis. Peradangan pada vagina bisa disebabkan oleh infeksi.
    - Polip yang tumbuh di leher rahim. Kondisi ini jinak, tidak bersifat kanker.
    - Kanker serviks.

    Pada kasus Anda kemungkinan karena pengaruh kontrasepsi darurat. Jika keluhan berulang sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sehingga diketahui penyebab keluhan anda dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Efek kondar itu biasanya keluar setelah brpa hari pemakaian? atau tidak pasti? dan ini saya baru sekali tp udh seharian dr jam 6 pagi blom selesai. tolak ukur aman pendarahan ini brpa hari dok?

  • Selamat pagi Saudari

    Tidak dapat dipastikan berapa lama efek samping berlangsung namun umumnya tidak terlalu lama. Selain itu pada pemakaian kontrasepsi darurat menstruasi bisa datang lebih cepat sehingga bisa mungkin keluhan yang Anda alami merupakan menstruasi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • 1 lagi dok saya hendak tespek waktu yang tepat agar hasil akurat kapan ya? baiknya . terimakasih

  • Selamat pagi

    Testpack adalah alat uji kehamilan berbentuk stik yang dirancang untuk mengetahui apakah urine yang dijadikan sampel mengandung hormon hCG. Hormon ini sendiri diproduksi setelah sel telur yang telah dibuahi menempel di dinding rahim.

    Test pack dapat dilakukan sejak 12 hari setelah hubungan seksual atau 2 hari sebelum haid selanjutnya.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Dok kok darahnya mash saja keluar ya bahkan seperti haid cuma bedanya ini merah tidak kental . kalo haid kan kental. lah kalo misalnini efek kondar. knpa bsa terjadi? apakah ini darah peluruhan rahim?

  • Selamat pagi.

    Keluhan perdarahan yang anda alami kemungkinan besar adalah efek samping dari pil kondar yang anda konsumsi. Akibat terjadi perubahan hormonal setelah konsumsi pil hormonal tersebut. Oleh karena itu, tidak dianjurkan untuk menggunakan pil kondar secara rutin, melainka menggunakan kontrasepsi rutin, seperti pil KB, KB suntik, IUD, ataupun implant.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kontrasepsi ?
Ask Doctor
Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan