Profile
Kram Otot

Kram perut

Kram perut

Malam dok..sya mau tanya..saya da riwayat kista indung telur..semlam sya melakukan seks dan orgasme..tapi setelah bangun sya mengalami kram prut dari bwah sampai ke atas dan mengeluarkan darah seperti haid n coklat seperti darah pekat..tetapi bagian kanan..kista sya di bagian kiri mlah tidak sakit..sya sudah tidak konsumsi pil kb stlah haid dan hanya melakukan hub seks 2kali dengan yg smlam..knapa y dok..

Answers

1 answers

  • selamat malam

    Timbulnya nyeri perut bagian bawah setelah berhubungan intim seperti yang Anda alami pada dasarnya dapat diakibatkan oleh beberapa kemungkinan penyebab seperti:

    Miom/fibroid rahim
    Kista ovarium
    Endometriosis
    Penyakit menular seksual/PMS
    Radang panggul
    Sindrom iritasi usus

    Apabila keluhan terus berulang maka ada baiknya Anda menemui dokter kandungan agar dapat diperiksa lebih lanjut. Selain pemeriksaan fisik, jika diperlukan dokter dapat menganjurkan tes penunjang seperti USG atau tes darah untuk menelusuri penyebabnya lebih jauh. Dengan demikian maka penanganan yang tepat dapat diberikan bagi Anda sesuai dengan kondisi dasarnya.

    Berikut ini anjuran bagi Anda:

    Lakukan hubungan seksual secara perlahan dan tidak terburu-buru
    Komunikasikan dengan pasangan mengenai posisi yang nyaman dan tidak nyaman saat berhubungan intim
    Ganti posisi bila timbul rasa nyeri
    Istirahat yang cukup dan meminimalisir stres

    sekian semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Kram Otot ?
Ask Doctor
Kanker payudara sangat menakutkan. Menjaga berat badan, salah satu cara untuk meminimalkan risikonya Tiga Langkah Mudah Kurangi Risiko Kanker Payudara Posisi seks konon dapat meningkatkan peluang hamil, padahal ada cara lebih efektif yang bisa Anda lakukan Benarkah Posisi Seks Tingkatkan Peluang Hamil?