Profile
Jerawat

kulit bekas jerawat menghitam dan keras/tebal

kulit bekas jerawat menghitam dan keras/tebal

hallo dok... saya mau tanya belum lama ini pake mediklin buat jerawat aku. cara pakenya di totolin di yg ada jerawatnya dua atau tiga hari kemuadian jerawatnya emang ilang tapi di bagian jerawatnya itu kulit jdi kayak menghitam dan klo dipegang keras gitu.apakah itu wajar?

Answers

1 answers

  • Halo selamat malam

    Jerawat atau akne adalah masalah kulit yang umum terjadi pada usia pubertas. Jerawat muncul apabila terjadi proses peradangan pada kelenjar minyak akibat tersumbatnya pori-pori kulit, sekresi kelenjar minyak yang berlebih, sehingga timbullah infeksi bakteri yang menyebabkan proses peradangan.

    Penyembuhan luka bekas jerawat tentulah membutuhkan waktu, tidak bisa seketika/instan. Karena kulit juga membutuhkan waktu untuk turnover memperbarui lapisan demi lapisan kulit.

    Untuk solusi yang tepat jika mengalami jerawat, maka sebaiknya berkonsultasi secara langsung dengan dokter kulit karena mungkin akan dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut dan terapinya pun lebih intensif, bisa diberikan obat racikan dokter, obat mengurangi radang, antibiotik, penyuntikan obat anti radang, laser, dll sesuai dengan derajat jerawat yang anda alami. Sehingga sebaiknya konsultasi ke dokter kulit untuk mengevaluasi kondisi anda secarw langsung.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Jerawat ?
Ask Doctor
Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu Memiliki asam urat tinggi membuat orang akan langsung minum obat tertentu untuk menurunkannya. Padahal ada cara alami yang bisa dilakukan. 6 Obat Asam Urat yang Alami