Profile
Jerawat

Kutu demodex

Kutu demodex

Bagaimana cara menghilangkan kutu demodex pada wajah dengan bahan alami ?

Answers

1 answers

  • Selamat malam

    Demodex adalah salah satu tungau yang secara normal ditemukan pada folikel rambut, yaitu tempat tumbuhnya rambut. Utamanya di area pipi, hidung, alis, bulu mata, dan dahi. Selain wajah, tungau ini juga bisa ditemukan pada bagian tubuh lainnya, seperti lengan, dada, dan telinga. Meskipun demikian, tungau tidak akan menginvasi ke organ dalam.

    Demodex tidak tampak oleh mata telanjang karena berukuran sekitar 0,1 hingga 0,4 mm. Pada manusia sehat, keberadaan Demodex tidak merusak atau menimbulkan keluhan sehingga disebut juga tungau komensal. Namun, pada kondisi khusus, misalnya pada orang dengan gangguan sistem imun, seperti pada penderita HIV, malnutrisi, stres berat, tungau bisa menginfestasi dalam jumlah besar dan menimbulkan peradangan, yang disebut demodicosis.

    Mengingat tungau ini sebenarnya adalah flora normal di kulit, tidak diperlukan penanganan khusus untuk menghilangkannya. Yang diperlukan adalah menjaga agar tubuh tetap sehat, yaitu :

    istirahat yang cukup
    kelola stres
    konsumsi makanan kaya nutrisi secara seimbang
    olahraga secara rutin
    jaga kebersihan tubuh dengan mandi dua kali sehari menggunakan sabun yang mengandung bahan kimia ringan

    Semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Jerawat ?
Ask Doctor
Posisi seks konon dapat meningkatkan peluang hamil, padahal ada cara lebih efektif yang bisa Anda lakukan Benarkah Posisi Seks Tingkatkan Peluang Hamil? Khasiat bawang bagi kesehatan dari kaya akan antioksidan sampai melindungi dari kanker. Khasiat Bawang yang Mengesankan