Profile
Kontrasepsi

Langsung Minum Postinor Begitu Selesai Senggama

Langsung Minum Postinor Begitu Selesai Senggama
Semarang

Saya dan pasangan menyadari sperma keluar di dalam dan secepatnya pasangan meminum postinor 2. Kira2 satu jam setelahnya. Apakah dari hal tersebut sudah bisa didapatkan pengaruh pil postinor? 12 jam kemudian pasangan minum pil kedua.

Answers

3 answers

  • Selamat siang

    Postinor merupakan kontrasepsi darurat, dan bukan merupakan kontrasepsi rutin yang digunakan karena aktivitas seksual yang kita lakukan. Resiko penggunaan obat golongan ini akan meningkatkan resiko kehamilan diluar rahim, dan juga pendarahan rahim yang tidak teratur.

    Untuk mengetahui keberhasilannya, kita memang tidak dapat menegtahui secara langsung proses pencegahan kehamilan berjalan atau tidak. Karena obat ini bukan obat demam yang dapat kita ketahui respon pengobatannya secara langsung.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Lalu, agar lebih meyakinkan perlukah pasangan saya mengkonsumsinya kembali?

  • Selamat sore winoyo

    Postinor adalah pil pencegah kehamilan yang termasuk kontrasepsi darurat yang dikonsumsi setelah melakukan hubungan seksual tanpa pengaman. Postinor sebaiknya diminum dalam jangka waktu 72 jam setelah hubungan seksual tanpa pengaman. Kemudian apabila tidak timbul muntah maka diminum 12 jam setelah minum pil yang pertama.

    Jika pasangan anda sudah mengkonsumsi sesuai dengan aturan pakai seperti yang disebutkan di atas, maka tidak perlu konsumsi kembali postinor. Cukup ikuti aturan pakainya saja, karena jika minum dengan dosis berlebihan, ditakutkan malah berefek bisa jado gangguan menstruasi pada pasangan anda.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Kontrasepsi ?
Ask Doctor
Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia Sering Lelah dan Pusing? Jangan-jangan Anda Menderita Bradikardia