Profile
Hamil

Larangan tidur siang bumil tua

Larangan tidur siang bumil tua

Selamat siang dok, Saat ini kehamilan saya memasuki 37w2d, apakah benar bumil tua dilarang tidur siang walau hanya 1-2 jam? Karena kalau malam tiba suka susah tidur dikarenakan perut yg gatal. Trimakasih

Answers

5 answers

  • Selamat sore Ibu

    Hal tersebut salah, ibu hamil boleh untuk tidur siang. Perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan kerap membuat ibu kerap merasa lemah, lelah, letih dan lesu. Apalagi ibu hamil kerap menderita kurang tidur yang berdampak buruk bagi kesehatan diri dan janin yang dikandung.

    Walaupun tidak bisa membayar hutang tidur malam, tidur siang yang cukup akan membantu ibu mendapatkan kembali energi yang hilang. Energi ini dapat digunakan ibu untuk kembali beraktivitas dan menjaga kesehatannya. Tidur siang juga bisa menjaga kewaspadaan, mempertajam memori, dan mengurangi rasa lemah.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Untuk perut yg selalu gatal di setiap malam hari cara mengatasi nya gimana ya dok?

    Kulit perut terlihat kering terus, padahal sudah di olesi minyak zaitun + lotion.

    Terimakasih

  • Selamat sore Ibu

    Sebaiknya ibu hamil yang mengalami gatal pada perutnya memeriksakan dulu ke dokter untuk mencari apa penyebabnya. Bila karena proses peregangan normal akibat kehamilan, beberapa krim khusus untuk ibu hamil bisa dicoba untuk atasi perut gatal saat hamil, meskipun kadang-kadang tidak berhasil.

    Upaya lain untuk atasi perut gatal saat hamil, misalnya, cukup minum, jangan memakai pakaian yang terlalu ketat dan menimbulkan iritasi, banyak makan sayuran dan buah-buahan segar, jaga kelembapan kulit dan udara, serta hindari makanan atau segala hal yang dapat menimbulkan reaksi alergi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • malam dok saya mau tanya
    istri sy berumur 35 th ingin nambah momongan yg ke3 tp berkeinginan melakukan steril pasca melahirkan, bisakah itu dilakukan? di manakah km bs konsultasi sblm proses itu terjadi

  • Selamat pagi

    Kontrasepsi mantap atau sterilisasi pada wanita adalah suatu kontrasepsi permanen yang dilakukan dengan cara melakukan suatu tindakan pada kedua saluran telur sehingga menghalangi pertemuan sel telur (ovum) dengan sel mani .
    Pelaksanaan tindakan sterilisasi dilakukan pada saat:
    1) Setiap waktu selama siklus menstruasi apabila diyakini tidak hamil
    2) Hari ke-6 hingga ke-13 dari siklus menstruasi
    3) Pasca persalinan (post partum) Sebaiknya dilakukan dalam 24 jam atau selambat-lambatnya 48 jam pasca persalinan.
    Setelah lebih dari 48 jam, operasi akan lebih sulit dengan adanya pembengkakan saluran indung telur dan infeksi yang akan
    menyebabkan kegagalan sterilisasi. Jika dilakukan setelah hari ke-7 sampai hari ke-10 pasca persalinan, uterus dan alat genital lainnya telah mengecil dan menciut yang menyebabkan mudah terjadinya perdarahan dan infeksi.

    Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk dapat melakukan prosedur sterilisasi tersebut.

    Semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi? Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi?