Profile
Menstruasi

Lendir Coklat Setelah Berhubungan Intim

Lendir Coklat Setelah Berhubungan Intim

Hallo dok, saya berusia 22th. Saya biasa mulai menstruasi antara tgl 17-19 dengan siklus krg lebih 30 hari. Saya berhubungan intim dengan pasangan saya pada tgl 18, dan sebelum berhubungan, sudah ada tanda akan mens (kram perut). Malam setelah saya berhubungan, muncul lendir cokelar dari vagina dan saya pikir mens. Namun sampai skrg (tgl 19) belum ada darah mens yg keluar, namun lendir cokelat trs keluar dan tanda2 mens saya (kram perut) juga tidak saya rasakan. Apakah ada kemungkinan saya hamil atau ada penyakit lain? Terima kasih dok.

Answers

2 answers

  • Selamat malam

    Apabila berhubungan di luar masa subur maka kemungkinan untuk hamil itu kecil. Misalnya pada saat menjelang haid melakukan hubungan seksual, maka kemungkinan belum ada sel telur yang matang yang siap dibuahi, sehingga kemungkinan kecil untuk hamil.

    Lendir coklat yang muncul bisa saja merupakan flek pertanda awal akan menstruasi. Anda sebaiknya menunggu beberapa hari lagi, apakah akan muncul darah menstruasi atau tidak. Selain itu, lendir kecoklatan juga bisa muncul akibat efek lecet karena pada saat hubungan seksual ada gesekan berulang dengan intensitas tinggi. Jika anda ragu dan anda belum juga menstruasi (terlambat menstruasi) hingga 1-2 minggu, baru kami anjurkan untuk melakukan test pack untuk memastikan.

    Terimakasih

  • Baik dok, terima kasih. Selamat malam.

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Campak disebut juga dengan measles, merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan ditandai dengan munculnya ruam kemerahan di seluruh tubuh. Ini Saat Tepat Imunisasi Campak Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi juga di bokong. Menjaga kebersihan diri adalah salah satu cara mengatasinya. Cara Basmi Jerawat di Bokong