Profile
Myopia

Lupa mengganti air softlens

Lupa mengganti air softlens

Selamat pagi dok, untuk pergantian air softlens baiknya berapa hari sekali dok? Apakah softlens yang direndam dari tanggal 17 mei siang sampai tanggal 20 mei, masih layak digunakan? Karena saya lupa mengganti airnya dan baru saya ganti barusan (20 mei). Softlens ditempatnya masih ada air yang cukup banyak. Terima kasih.

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Cairan softlens tidak perlu diganti setiap hari, namun cairan ini perlu diganti secara berkala minimal setiap satu bulan sekali, dengan merendam softlens di dalam cairan juga dapat menjaga kelembaban dari softlens itu sendiri dan dapat membuat softlens menjadi lebih awet.

    Tempat softlens pun perlu dibersihkan secara berkala untuk memastikan tempat softlens bersih dan steril, cara yang bisa dilakukan adalah dengan merendam tempat softlens di air panas, baiknya tempat softlens ini juga diganti setiap 3 bulan sekali.

    Dan jangan lupa untuk selalu melihat tanggal kadaluarsa dari cairan softlens yang Anda gunakan.

    Sekian semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Myopia ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan