Profile
Gastritis (Maag)

Masa Penyembuhan Asam Lambung berapa lama ?

Masa Penyembuhan Asam Lambung berapa lama ?

Halo Dok, saya kemarin sakit Tifus , setelah tifus sudah sembuh sekarang lambung saya bermasalah sering sendawa, dada nyeri . Sudah sekitar 2 Minggu saya merasakan, untuk masa penyembuhan yang saya rasakan saat ini pusing, terkadang nyeri di dada tapi untuk aktivitas sudah bisa saya lakukan sedikit2 dan kalau kecapean sedikit berasa pegel dan linu kadang pusing. Untuk makan saya juga sudah merasakan enak, saya juga masih menghindari makanan yang menyebabkan naik asam lambung. Kira2 masa pemulihan benar2 100 persen itu butuh berapa lama ya Dok?

Answers

1 answers

  • Halo selamat siang

    Apabila keluhan anda adalah nyeri sekitar ulu hati, rasa mual, sering sendawa, rasa panas disekitar dada atau nyeri mungkin asam lambung anda sudah naik ke tenggorokan, ini adalah lanjutan dari sakit maag (dispepsia) yang disebut GERD. Waktu pemulihan penyakit asam lambung berbeda tiap individu dan ini tergantung pada penyebab penyakit asam lambung tersebut, tingkat keparahan serta proses pengobatannya
    Pengobatan dan penyembuhan GERD / asam lambung naik memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Pengobatan GERD biasanya memang membutuhkan waktu setidaknya 1 bulan, namun bervariasa tiap orang karena penyembuhan dari asam lambung naik/GERD ini tergantung dari kepatuhan minum obat pasien, pla makan yang baik dan benar, stres, gaya hidup seperti merokok, dll.

    Sehingga apabila anda sudah mengalami keluhan-keluhan tersebut, saya menganjurkan untuk mengonsumsi obat dari dokter untuk menyembuhkan gejalanya, dan segera memulai gaya hidup sehat untuk mencegah kekambuhan asam lambung naik tersebut.

    Demikian, semoga bermanfaat ya
    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor

Anda punya pertanyaan seputar Gastritis (Maag) ?
Ask Doctor
Depresi tidak bisa dianggap enteng. Anda bisa membantu mereka dengan cara ini. Lakukan Ini Bila Teman Anda Depresi Mencegah serangan jantung bisa dimulai dari mengonsumsi makanan-makanan ini. 4 Asupan Sehat untuk Jantung dan Pembuluh Darah