Profile
Myopia

mata minus dan silinder

mata minus dan silinder
Jakarta Selatan

Dok , mau tanya saya terkena mata minus sebelah kiri dan kanan 0, 5 dan silinder 0,25 . Namun penglihatan saya masih jelas . Saya periksa mata itu di optik . Dan optik lain juga mengatakan seperti itu terkena minus dan silinder

Answers

1 answers

  • Selamat siang

    Mata minus atau Rabun jauh, di mana dalam bahasa medis disebut sebagai Myopia, seseorang kesulitan untuk melihat benda jarak jauh. Hal ini terjadi oleh karena cahaya yang masuk pada mata tidak fokus tepat di Retina, namun jauh di depannya.

    Sedangkan silinder atau yang dalam bahasa medis disebut sebagai astigmatisme, merupakan gangguan penglihatan yang diakibatkan oleh kecacatan pada Lengkung lensa atau kornea yang berakibat pandangan terdistorsi atau kabur.

    Umumnya gangguan kesehatan pada mata diatas akan teRus bertambah khususnya jika terjadi pada usia 12 tahun ke atas. Akan tetapi perlahan - lahan pertambahan atau tingkat keparahan akan berkurang pada usia 20 tahunan.

    Berikut ini beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata agar pertambahan minus maupun Silinder tidak banyak secara signifikan, diantaranya adalah : perbanyak makan buah dan sayur, gunakan kaca mata hitam dengan UV protection apabila keluar ruangan pada saat matahari sedang bersinar dengan terik, istirahatkan mata jika bekerja seharian penuh di depan komputer atau membaca dalam waktu yang lama, periksa kesehatan mata secara rutin dan teratur pada dokter spesialis mata.

    Mata minus dapat disembuhkan dengan jalur operasi. Beberapa pilihan operasi yang bisa Anda lakukan adalah operasi LASIK, operasi LASEK, photorefractive keratectomy ( PRK ). Jika Anda tertarik untuk melakukannya, dan Untuk mengetahui lebih lanjut tentang operasi ini, diskusikan masalah ini kepada dokter spesialis penyakit mata agar segala sesuatunya terang dan jelas.

    Sekian semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Myopia ?
Ask Doctor
Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan