Profile
Gigi & Kesehatan Mulut

Melepas behel

Melepas behel

Selamat siang dok, saya 3 hari yg lalu pasang behel promo dgn harga 2,7jt di dokter gigi umum yg bersertifikat kursus ortho. Tapi setelah pemakaian saya merasa salah langkah utk mengambil ke dokter umum yg harusnya sp ortho, karena saya terlalu terburu buru. Yang ingin saya tanyakan apakah saya perlu konsul ke dokter sp ortho utk menentukan tindakan lepas behel atau tidak? Karena saya khawatir tidak bagus hasilnya nanti, maka saya ingin stop dahulu utk pemakaian behel ini. Dan apakah saya boleh meminta lepas ke dokter gigi saya karena alasan takut tidak sesuai? Karena saya takut menyinggung beliau dgn alasan tsb. Saya takut ini berefek ke depannya, struktur gigi saya renggang dibawah dan crossbite. Beliau akan mancabut gigi saya setelah 1 bulan, apakah itu wajar? Maaf dok pertanyaan saya banyak dan terima kasih semoga ada jawaban terbaik.

Answers

5 answers

  • Selamat siang Saudara

    Keputusan anda untuk melepas kawat gigi dengan dokter gigi merupakan hak anda sebagai pasien sehingga anda tidak perlu untuk khawatir anda akan menyingung perasaan dokter anda. Anda bisa mencari second opinion ke dokter gigi untuk memastikan apakah diperlukan pencabutan gigi pada kasus anda dan penanganan seperti apa yang terbaik untuk memperbaiki struktur gigi anda sehingga menjadi lebih baik.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Berarti tidak masalah ya dok jika saya meminta penghentian pemakaian behel, karena saya takut nanti beliau malah menunda hak saya atau tidak mau melepas sebelum waktunya?. Tapi apakah nanti ada efek utk gigi saya jika saya minta dilepas? Karena saya baru pakai 3 hari

  • Selamat sore.

    Tidak masalah apabila anda merasa kurang yakin dengan pemasangan behel pada gigi anda sehingga ingin melepas behel tersebut. Apabila baru 3 hari anda memasang behel dan akan segera melepasnya, pastinya belum ada perubahan yang signifikan pada gigi anda karena waktu pemasangan yang masih sangat singkat.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • Tidak apa apa dok daripada nanti saya menyesal dikemudian hari. Terima kasih dok utk penjelasannya, selamat sore.

  • Selamat sore.

    Sama - sama Kak. Setelah melepas behel, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter gigi spesialis orthodonti sesuai dengan bidangnya dalam memasang behel agar dapat memberikan hasil yang memuaskan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang kami berikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Gigi & Kesehatan Mulut ?
Ask Doctor
Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya