Profile
Keguguran

Memastikan apakah sudah gugur atau blm

Memastikan apakah sudah gugur atau blm
Semarang

Selamat malam dok, Saya ingin bertanya Saya pernah menggugurkan kandungan usia 5 minggu dengan obat pada tanggal 13 agustus kemarin jam 10 malam. Sekitar jam 2 pagi nya saya keluar darah yang lumayan banyak,baru pada sekitar jam 9 paginya keluar gumpalan darah tetapi ada titik putih nya. Setelah itu saya keluar darah yg bisa di bilang lumayan banyak sekitar 7-10hari tetapi tidak ada gumpalan yg keluar lg (keluar gumpalan hanya sekali). Setelah keguguran saya tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasanya,sekitar 3 hari setelah pendarahan saya merasa pusing mual dan badan terasa lemas sampai sekarang pun seperti itu. Yg mau saya tanya,apakah itu sudah gugur semua atau belum ya dok?

Answers

1 answers

  • Selamat Malam

    Aborsi yang dilakukan tanpa indikasi medis merupakan aborsi ilegal yang dapat dikenai sanksi hukum bagi pelaku pengaborsi dan yang meminta diaborsi berupa penjara 10 tahun dan denda 1 milyar rupiah. Selain memiliki sanksi hukum yang tegas, tindakan aborsi juga memiliki banyak resiko:
    Perdarahan
    Rahim rusak
    Infeksi akibat aborsi
    Radang panggul
    Kemandulan / infertilitas

    Sehingga sebaiknya anda membatalkan niat anda dan periksakan kehamilan anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Keguguran ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan