Profile
Kecemasan (Anxiety)

Memegang air mani pra ejakulasi yang suda mengerin

Memegang air mani pra ejakulasi yang suda mengerin

Dok saya mau tanya, saya memegang air pra ejakulasi yang suda kering, di tangan saya tidak basa, selang beberapa waktu sekitar 5 menit, saya memasukan jari tersebut ke dalam vagina yang sedang mens 3 hari, tapi tidak terlalu masuk, apakah itu dapat menyebabkan kehamilan?

Answers

1 answers

  • dr. Fadma Yuliani dr. Fadma Yuliani Dokter Umum

    Selamat pagi dear
    Kehamilan akan terjadi ketika sperma bertemu dengan sel telur yang siap dibuahi. Sperma pada laki-laki ada dalam cairan yang keluar saat ejakulasi, disebut juga dengan cairan mani. Cairan mani keluar saat pria mengalami orgasme, kemudian cairan ini masuk ke dalam vagina, menuju mulut rahim dan akhirnya ke saluran telur agar dapat membuahi sel telur. Tanpa adanya penetrasi penis ke dalam vagina saat hubungan intim, pembuahan alami tidak akan terjadi apalagi jika dilakukan saat sedang menstruasi. Namun untuk memastikan kondisi anda sebaiknya anda melakukan testpack jika mengalami keterlambatan haid.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor.

Anda punya pertanyaan seputar Kecemasan (Anxiety) ?
Ask Doctor
Hiportemia rentan dialami bayi. Kenali gejala dan cara menanganinya Mencegah Hiportemia pada Bayi dan Anak ASI ekslusif adalah pemberian ASI selama enam bulan pertama kehidupan bayi Pentingnya Pemberian ASI Eksklusif