Profile
Kesehatan Pria

Mengeluarkan mani di anus

Mengeluarkan mani di anus

Dok saya ad temen , suatu hari dia cerita , dia pernah main sesama jenis , dan temanya mengeluarkan mani ny di dalam anus ny , berbahaya atau tidak dok

Answers

3 answers

  • Selamat pagi

    Dibandingkan aktifitas seksual lainnya, aktifitas seksual yang melibatkan penetrasi ke anus mempunyai risiko tertinggi dalam risiko penularan penyakit menular seksual, seperti HIV, herpes kelamin, kutil kelamin, klamidia, hepatitis B, gonore, dan sifilis. Orang yang melakukan seks melalui anal 30 kali lebih berisiko terkena HIV dibanding yang melakukan penetrasi melalui vagina. Paparan human papillomavirus (HPV) dapat memicu pertumbuhan kutil pada dubur hingga kanker anus.

    Tidak hanya penetrasi, namun seks oral pada anus juga membuat kedua pasangan berisiko terkena herpes, hepatitis, HPV, dan infeksi lain. Beberapa infeksi dapat disebabkan virus atau bakteri yang disebarkan melalui seks oral yang dilakukan bergantian dengan seks anal, seperti hepatitis A atau E. Coli. Memasukkan jari ke anus pasangan juga dapat menyebabkan risiko serupa

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Dok, saya baru melahirkan 17agustus 2017 lalu, pas nifas udh keluar darah, stelah nifas ya 2 minggu setelah nifas keluar darah hitam, yg menyebabkan nyeri pada perut bawah sebelah kanan. Apa berbahaya itu dok?ada solusi nya dok?

  • Selamat sore..

    Pasca persalinan, Terdapat masa nifas yg berlangsung selama 40 hari. Darah yang keluar sisenut lokia. Terdapat 4 macam lokia yang mengalami perubahan warna, bau dN kekekntalan.

    Lokia rubra : berwarna merah segar keluar hingga hari ketiga.
    Lokia sanguinolenta : merah dan berlendir, berlangsung selama 1-2 minggu.
    Lokia serosa : berwarna kuning kecoklatan hingga merah muda. Seperti yanng ibu alami biasa keluar pada minggu ke dua hingga 1 bulan stlh kelahiran.
    Lokia alba : kekuningan lalu bening. Berlangsung dari minggu 4- 6 pasca melahirkan. Bila cairan sudah berwarna bening tandanya nifas berlangsung normal.

    Yang perlu anda khwatirkan bila terjadi demam, cairan berbau tidak sedap, nyeri pada bekas jahitan, atau cairan masih merah segar, darah keluar sangat banyak.

    terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor, semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Pria ?
Ask Doctor
Kesehatan jantung perlu dijaga dengan olahraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat, dan lainnya. 7 Kiat Menjaga Jantung Sehat ISPA adalah infeksi saluran pernapasan akut yang disebabkan oleh virus ISPA, Penyakit Apa?