Profile
Kehamilan Ektopik

Menggagalkan kehamilan

Menggagalkan kehamilan

Dok saya punya teman. Mereka melakukan hubungan intim, sperma si laki" masuk ke kelamin si perempuan sedikit... Dan si perempuan merasa gejala mau hamil Mereka sudah 8 hari tapi belum di cek apa benar hamil atau tidak. Kalau memang benar hamil bagaimana cara mencegah kehamilan itu dok Sekian terima kasih

Answers

6 answers

  • Tolong di jawab ya dok

  • Halo selamat sore

    Kapan hubungan seksual tersebut dilakukan?

    Apabila ada ejakulasi atau pengeluaram sperma di dalam vagina maka kemungkinan untuk hamil tetap ada. Apabila memang ada terjadi terlambat haid maka dapat dicoba melakukan test pack untuk memastikan kondisi hamil atau tidak.

    Terimakasih

  • Hubungan intim di lakukan sekitar 8 hari lalu dok

    Kalau si perempuan di lakukan tes dan ternyata hamil ,, apakah bisa mencegah supaya tidak hamil dok

    Terimakasih

  • Selamat malam

    Pembuahan terjadi dalam waktu 24 jam setelah sel telur dihasilkan. Setelah salah satu sperma berhasil menembus sel telur, maka sel telur akan berubah bentuk dan membentuk lapisan sehingga sperma lain tidak bisa menembus masuk. Inilah yang disebut proses pembuahan, dan akan berlanjut menjadi proses kehamilan. Apabila sudah terjadi kehamilan yang dapat di deteksi awal dengan hormon kehamilan maka kehamilan tersebut tidak dapat lagi dicegah. Namun apabila hubungan seksual tanpa pengaman dilakukan dalam waktu kurang dari 72 jam kehamilan dapat dicegah dengan kontrasepsi darurat.

    Semoga membantu

  • Dok apakah pembelian pil kontrasepsi darurat harus menggunakan resep dokter?

  • Selamat Malam Saudari

    Benar sekali, pembelian pil kontrasepsi darurat harus menggunakan resep dokter sehingga sebaiknya anda berkonsultasi secara langsung ke dokter sebelum menggunakan obat tersebut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Diet sering dipilih untuk menurunkan berat badan, namun banyak juga yang masih membahayakan diri demi tubuh ideal. Ini cara diet sehat yang benar. Inilah Cara Diet Sehat