Profile
Depresi

Mengigau

Mengigau

Malam dok, saya Ire usia 17th, teman sekamar saya akhir-akhir ini mengigau, tiba" dia berbicara kepada saya untuk meminta odol karena mau menyikat giginya, lalu saya katakan kepadanya kalau dia mengigau dan dia langsung menyangkalnya, setelah itu ia tertidur kembali. Setelah beberapa lama ia bertanya lagi kepada saya uji apa yang belum dilakukan untuk sampel air, padahal kami hanya akan bekerja esok paginya, dan saya kembali menegaskan kalau dia sedang mengigau, lalu dia berkata dia tidak mengigau dan banyak yang sedang ia pikirkan ungkapnya. Apakah ia benar" mengigau atau tidak dok? Jika benar apa penyebabnya dok? Lalu bagaimana pencegahan serta pengobatannya dok? Terima kasih.

Answers

1 answers

  • Selamat Malam

    Keluhan yang teman Anda alami tersebut diantaranya dapat disebabkan oleh:

    kurang istirahat
    kondisi stres
    riwayat cedera kepala
    konsumsi alkohol

    Usahakan untuk memiliki waktu istirahat yang cukup dan kualitas tidur yang baik. Lakukan gaya hidup yang sehat. Konsumsi makanan bergizi, perbanyak minum air mineral, dan melakukan olahraga teratur. Batasi alkohol, tidak merokok. Jika gejala belum membaik, Anda dapat periksa ke dokter. Pemeriksaan fisik dan tes penunjang seperti CT scan/ MRI, dapat membantu mengetahui jika terdapat penyebab medis yang terjadi. Sehingga dapat diberikan penanganan yang tepat.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Depresi ?
Ask Doctor
Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu