Profile
Menstruasi

Mens darah merah encer seperti air

Mens darah merah encer seperti air
Bali

Dok tanya.darah mens saya encer merah taoi volumenya gak banyak.dan minggu kemudian kadang keluar lagi.knp ya dok

Answers

1 answers

  • Halo selamat malam

    Sepanjang siklus menstruasi, warna, konsistensi dan volume darah bisa berubah. Darah haid bisa cair atau ender dan volumenya sedikit, namun juga bisa mengental dan keluar dengan deras atau volumenya banyak. Darah haid juga bisa berwarna merah terang, cokelat, atau berwarna gelap. Jadi warna darah merah dengan konsistensi encer volume sedikit masih termasuk variasi yang wajar saat menstruasi karena sepanjang menstruasi pasti ada perubahan warna, konsistensi dan volume darah.

    Terjadi keluarnya darah, gumpalan darah atau berupa flek coklat juga lazim terjadi saat akhir periode menstruasi atau beberapa hari setelah menstruasi. Jika hal ini terjadi beberapa hari setelah menstruasi, itu termasuk pula hal yang wajar. Hal ini terjadi karena kemungkinan masih ada sisa darah menstruasi yang belum dikeluarkan, sehingga kemudian dikeluarkan. Bisa juga karena timbul spotting atau perdarahan di luar siklus menstruasi, di mana hal ini masih wajar dan dikarenakan pengaruh hormonal.

    Terimakasih

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Begini Cara Mudah Mendapatkan #HidupEnak tapi Tetap Sehat Begini Cara Mudah Mendapatkan #HidupEnak tapi Tetap Sehat Jika Anda sulit mempunyai keturunan, kemungkinan tujuh faktor ini penyebabnya Deteksi 7 Penyebab Sulit Hamil