Profile
Hamil

mungkinkah hamil

mungkinkah hamil

pagi dok, saya mu tanya saat ini sy sedang haid, tp setelah 52 hari tdk haid. dan haid kali ini, sy merasakan mual dan pusing, br di isi makanan sdh mual lagi. apakah jika sedang haid spt ini, apa mungkin jika sy sedang hamil? trims

Answers

2 answers

  • Selamat pagi

    Secara ilmiah, menstruasi saat hamil tidak mungkin terjadi. Memang ada sebagian ibu hamil yang mengeluhkan bahwa organ intim mereka mengeluarkan darah secara berkala selayaknya sedang mengalami haid. Namun sejatinya, pendarahan saat haid dan pendarahan yang terjadi saat hamil adalah dua kondisi yang berbeda.

    Seseorang yang mengira haid tapi hamil bisa jadi disebabkan oleh pendarahan implantasi. Hal ini biasanya terjadi sekitar 10-14 hari setelah terjadinya pembuahan. Umumnya keadaan ini tidak perlu dikhawatirkan dan akan berhenti dengan sendirinya dan darah yang dikeluarkan tidak seperti darah haid hanya berupa flek selama 1-2 hari. Selain perdarahan implantasi, perdarahan pada awal kehamilan bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti abortus.

    untuk memastikan bisa juga dengan melakukan pemeriksaan kehamilan secara sederhana dengan menggunakan testpack. Jadi jika memang dalam kondisi menstruasi tidak mungkin mengalami kehamilan karena perdarahannya berbeda.

    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • terimakasih infonya dok... :)

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Depresi bisa dialami pria dan wanita, namun keluhan utamanya seringkali berbeda di antara keduanya. 12 Tanda Depresi pada Pria Merokok tidak hanya berbahaya bagi perokok aktif tapi juga perokok pasif Ini Sebab Perokok Aktif dan Pasif Sama Bahayanya