Profile
Frozen Shoulder

Ngompol

Ngompol

Dok saya tinggal di asrama dan teman sekamar saya ada yang masih mengompol itu kenapa ya dok padahal usia kami sudah 15 tahun.

Answers

1 answers

  • Selamat malam,

    Dalam dunia kedokteran, mengompol atau tidak dapat menahan keluarnya air kencing dikenal dengan istilah enuresis. Enuresis digolongkan dalam 2 bagian, primer dan sekunder. Enuresis primer terjadi pada anak yang umumnya akan berhenti pada usia 6-7 tahun. Sedangkan enuresis sekunder adalah ngompol yang terjadi pada remaja, dewasa, sampai orang tua. Tidak seperti enuresis primer, enuresis sekunder biasanya mengindikasikan adanya gangguan medis, seperti mengalami stres kejiwaan, infeksi saluran kencing, penyakit kencing manis (diabetes), susah buang air besar (konstipasi), gangguan saraf tulang belakang dan pembesaran prostat (BPH) pada pria usia tua. Untuk itu perlu dievaluasi lebih lanjut mengenai penyebab enuresis tersebut. Jadi sebaiknya diperiksakan ke dokter untuk pemeriksaan secara langsung.

    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Frozen Shoulder ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan