Profile
Nyeri Pergelangan

Nyeri sendi

Nyeri sendi

Saya wanita umur 52 tahun, sudah 6 bulan belakangan ini telapak tangan saya seperti terasa kebas dan sakit juga tidak dapat mengepal sehingga saya kesulitan untuk menggenggam suatu barang. Telapak kaki saya juga terasa sakit, saya sudah melakukan cek kolesterol dan asam urat namun hasilnya negatif. Menurut dokter mungkinkah hasil tes tersebut salah atau memang penyakit lain?

Answers

1 answers

  • Selamat pagi

    Kebas atau kesemutan yang dalam bahasa kedokteran yaitu parastesia pada tangan bisa disebabkan oleh berbagai kondisi. Kesemutan terjadi oleh karena adanya tekanan (baik pembuluh darah dan saraf ) pada daerah tertentu. Hal ini dapat terjadi sementara akibat kondisi yang ringan, namun dapat disebabkan oleh kondisi serius. Beberapa penyebab kesemutan yang mungkin dialami tangan Anda, antara lain :

    · Paling banyak CTS (Carpal tunnel syndrome)
    · Rheumatoid arthritis
    · kondisi dehidrasi
    · Stroke Multiple Sklerosis
    · penyakit Raynaud
    · riwayat diabetes
    · gangguan ginjal
    · ketidakseimbangan hormon
    · kekurangan vitamin B12
    · dsb.

    Untuk memastikan diagnosa penyebab kesemutan yang Anda alami sebaiknya Anda memeriksakannya ke dokter atau dokter spesialis syaraf untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung guna memastikan penyebabnya. Dokter nanti akan menanyakan keluhan Anda dan melakukan pemeriksaan fisik dan dapat pula melakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah, rontgen dan EMG.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Nyeri Pergelangan ?
Ask Doctor
Kematian mendadak pada usia produktif disebabkan oleh serangan jantung Penyebab Kematian Mendadak pada Usia Produktif Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu