Profile
Kesehatan A-Z

Oklusi Tuba Eustachius

Oklusi Tuba Eustachius
Bandung

Selamat pagi dok, Dok, saya ingin bertanya apakah ada hubungannya antara oklusi tuba eustachius dengan tinnitus? dapatkah tinnitus yang diakibatkan oklusi tuba eustachius ditangani dengan fisioterapi pemanasan dan pijatan getar?

Answers

1 answers

  • selamat pagi,
    terima kasih untuk pertanyaannya

    Sebelumnya akan saya jelaskan, oklusi tuba eustasius yang and maksud merupakan stadium awal dari otits media akut, yang merupakan peradangan sebagian atau seluruh mukosa telinga tengah, tuba eustachius, antrum mastoid, dan sel-sel mastoid. dalam proses terjadinya penyait otitis media sering diawali dengan infeksi pada saluran napas seperti radang tenggorokan atau pilek yang menyebar ke telinga tengah lewat saluran Eustachius. Saat bakteri melalui saluran Eustachius, mereka dapat menyebabkan infeksi di saluran tersebut sehingga terjadi pembengkakan di sekitar saluran, tersumbatnya saluran hingga berlanjut ke arah yang lebih kronik yang terbentuknya nanah.

    Tinnitus merupakan telinga berdenging yang terjadi akibat gangguan saraf telinga atau ganggan saraf vestibularis seperti pada penyakit meniere. penangana oklusi tuba cukup di obati , dengan tujuan terapi dikhususkan untuk membuka kembali tuba eustachius, diberikan obat tetes hidung selain itu, sumber infeksi juga harus diobati dengan memberikan antibiotik. namun semuanya itu perlu dengan arahan dan terapi langsung dari dokter.

    Terima kasih telah konsultasi dengan meetdoctor
    semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan A-Z ?
Ask Doctor
Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan