Profile
Fibrocystic Breast

payudara kecil

payudara kecil

usia saya 20 tahun dok, badan saya kurus dan ukuran payudara saya tdk berkembang sejak umur 10 tahun. apakah normal dok karena badan saya yg kurus? apakah jika nanti saya gemuk, payudara sy bisa berkembang?

Answers

3 answers

  • Selamat pagi..
    Pertumbuhan payudara akan dipengaruhi oleh genetik Anda, pola tumbuh kembang (nutrisi dll) dan hormonal tubuh Anda saat memasuki masa remaja.

    Bentuk dan ukuran payudara bervariasi pada setiap individunya bahkan ukuran payudara seseorang juga dapat tidak sama antara kanan dan kiri. Pertumbuhan payudara sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti salah satunya adalah faktor hormon pertumbuhan dan hormon estrogen. Tetapi faktanya belum ada yang mengatahui secara pasti mengenai bagaimana tumbunya payudara. Dimana pada orang gemuk tidak selalu memiliki ukuran payudara yang besar dimana tidak jarang pada orang gemuk memiliki ukuran payudara kecil.

    Tidak perlu minder dengan ukuran payudara yang kecil karena nantinya saat menyusui tidak ada pengaruhnya payudara yang berukuran besar ataupun payudara yang berukuran kecil dalam memproduksi asi.
    Jika merasa kurang percaya diri dengan ukuran payudara Anda, ada beberapa langkah atau upaya yang dapat dilakukan untuk memperbesar ukuran payudara seperti diantaranya adalah:
    Berolahraga untuk memperkuat otot dada dan memperbaiki postur payudara seperti push up, berolahraga dengan dumbbell,
    Penggunaan krim oles tetapi efektivitasnya masih memerlukan penelitian lebih lanjut
    Mengubah tampilan dengan salah satunya menggunakan bra khusus yang dapat meningkatkan volume payudara
    Suplemen tertentu tidak dianjurkan karena beberapa bahan dapat memicu kanker payudara, mengurangi tingkat kesuburan dan juga dapat menimbulkan kerusakan hati

    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

  • Mat malam saya seorang ibu umur 36 tahun sdh menikah 5 tahun tapi belum ada anak...tanggal 1 bln ini saat berhubungan intim ada keluar darah..tgl 6 jg ada keluar darah,dan hari ini tgl 9 jg keluar darah...kira2 apa penyebabnya.haid terakhir sy di bulan maret tgl 16.makasih.

  • Selamat malam

    Selain menstruasi, berikut ini adalah faktor-faktor yang menyebabkan vagina berdarah saat atau usai berhubungan seksual.

    - Gesekan selama berhubungan seksual.
    - Kurangnya cairan lubrikasi.
    - Ektropion serviks. Suatu kondisi pada permukaan leher rahim. Kondisi ini sering terjadi pada wanita muda, ibu hamil, dan wanita yang mengonsumsi pil kontrasepsi. Kondisi ini tidak berbahaya dan bisa menghilang dengan sendirinya. Namun ada pula yang membutuhkan perawatan. Ektropion serviks tidak ada hubungannya dengan kanker.
    - Radang serviks.
    - Luka genital akibat infeksi menular seksual, seperti herpes atau sifilis.
    - Cedera pada lapisan rahim.
    - Vagina kering. Hal ini biasa terjadi pada wanita yang telah memasuki tahap menopause dan setelahnya. Kondisi ini juga menjadi ciri-ciri hadirnya atrofi vagina.
    - Atrofi vagina. Penipisan, pengeringan, dan peradangan dinding vagina karena tubuh kekurangan estrogen. Kondisi ini kerap terjadi pada ibu menyusui dan setelah menopause.
    - Vaginitis. Peradangan pada vagina bisa disebabkan oleh infeksi.
    - Polip yang tumbuh di leher rahim. Kondisi ini jinak, tidak bersifat kanker.
    - Kanker serviks.

    Untuk memastikan penyebab keluarnya darah tersebut, sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sehingga diketahui penyebab keluhan anda dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Fibrocystic Breast ?
Ask Doctor
Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya Sakit tenggorokan bisa sangat mengganggu aktifitasmu jika tidak segera ditangani. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar cepat sembuh. Obat Sakit Tenggorokan