Profile
Keguguran

Pembuahan tidak berhasil

Pembuahan tidak berhasil

Selamat siang dok, sy ingin bertanya apakah jika pembuahan tidak berhasil / sel telur tidak berhasil dibuahi kemudian dokter tidak menyarankan untuk dikuret itu apakah rahim akan bersih dengan sendirinya ? Dari hasil tespeck juga menunjukkan sudah negatif, dan langsung mengalami menstruasi di bulan berikutnya. Mohon infonya dok Terima kasih sebelumnya.

Answers

2 answers

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang,

    jika pembuahan tidak terjadi maka akan luruh dengan sendirinya bersamaan dengan darah haid . proses menstruasi terjadi karena lapisan tebal nan kaya dengan kandungan darah yang dipersiapkan untuk sel telur dilepas oleh tubuh. Lapisan tebal tersebut biasa disebut dengan endometrium atau lapisan rahim.

    Pelepasan sendiri dilakukan karena sel telur tidak mendapatkan pembuahan. Jika terjadi pembuahan atau dengan kata lain terjadi kehamilan, maka lapisan darah akan dipertahankan guna mendukung pertumbuhan janin.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Terima kasih atas penjelasannya ..

Anda punya pertanyaan seputar Keguguran ?
Ask Doctor
Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan Sakit maag datang dengan gejala yang berbeda pada setiap orang. Kenali gejalamu agar kamu dapat menangani dan mengobatinya segera. Sakit Maag, Ini Gejalanya