Profile
Kesehatan A-Z

Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan Kesehatan

Mlm dok.. Dok ingin bertannya sebaiknya kalau mengukur tekanan darah dan kolestrol dilakukan brp kali dalam setahun?? Atau bgaimna semestinya trimaksih

Answers

3 answers

  • Selamat pagi

    Jika Anda berusia lebih dari 20 tahun ke atas dan tidak memiliki penyakit jantung, American Heart Association merekomendasikan untuk melakukan pengecekan kolesterol setiap 4-6 tahun. Namun Anda perlu melakukan pengecekan lebih rutin apabila memiliki faktor risiko, seperti: merokok, obesitas, mengidap diabetes, dan tekanan darah tinggi, serta terdapat riwayat keluarga yang menderita penyakit jantung/stroke/kolesterol.

    Frekuensi pemeriksaan tekanan darah akan berbeda-beda pada setiap orang, tergantung dengan kondisi kesehatan serta hasil tekanan darahnya yang terakhir.

    -Apabila tekanan darah Anda termasuk normal, yaitu kurang dari 120/80 mmHg maka tidak masalah jika Anda memeriksanya setiap 2 tahun sekali, atau sesuai dengan anjuran dokter Anda.
    -Apabila Anda mengalami pra hipertensi, di mana tekanan darah sistolik di antara 120-139 mmHg dan diastolik 80-96 mmHg, maka setidaknya Anda melakukan pemeriksaan tekanan darah satu tahun sekali.
    -Jika Anda sudah memasuki tahap hipertensi, yaitu tekanan darah lebih dari 140/90 mmHg, sebaiknya konsultasikan hal tersebut pada dokter Anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Mlm dok... Wktu sblm hamil tekanan darah sya selalu normal. Tpi menjelang melhirkan tekanan drah saya 170/90 ...prnh bln2 berikutnya 150/90 .hri kmrin bru diperiksa 130/85..ayah sya skrg memang trkena stroke.. Nah sebaiknya berapa kli ya dok sya mmeriksa tknan drah.dan kolestrol sya kmrn 198.

  • Selamat Malam Ibu

    Untuk mengetahui seberapa sering sebaiknya diskusikan ke dokter yang menangani anda karena beliau yang mengetahui kondisi anda dan kontrol teratur akan lebih mudah.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan A-Z ?
Ask Doctor
Sperma atau air mani adalah sel reproduksi pada pria yang diproduksi oleh testis.Lalu bagaimana cara memperbanyak sperma yang benar menurut dokter. 6 Cara Memperbanyak Sperma Aturan Konsumsi Gula Saat Hamil Aturan Konsumsi Gula Saat Hamil