Profile
Menstruasi

Pendarahan saat Masturbasi

Pendarahan saat Masturbasi

Saya mau tanya dok, saya blm pernah melakukan hubungan suami istri, tp tgl 19 Kmrn saya melakukan masturbasi hanya dgn menggunakan tangan tanpa memasukan apapun kdlm miss V sy, lalu keluar bercak darah coklat sedikit. Kemudian tgl 20 nya sy melakukan masturbasi lagi, dan keluar darah segar lumayan banyak lalu perut saya terasa keram. Dan tgl mens saya sekitar tgl 20an dok. Apakah itu darah mens atau apakah selaput dara sy robek ya dok? Terimakasih

Answers

5 answers

  • selamat siang

    Masturbasi adalah aktifitas seksual yang sering dilakukan. Apabila dilakukan dengan benar, ada beberapa manfaat dari masturbasi diantaranya dengan masturbasi seseorang menjadi tahu apa yang disukai dan tidak disukai secara seksual, menimbulkan perasaan rileks, meningkatkan kualitas tidur, memperbaiki mood dan juga menghindari penularan infeksi menular seks apabila masturbasi dilakukan sendirian.

    Perlu diperjelas, apakah anda melakukan masturbasi terhapat menggunakan suatu alat bantu (mainan seks atau sex toys) atau tidak? melalukannya terlalu keras atau tidak?

    Darah segar yang keluar usai masturbasi dapat disebabkan oleh iritasi atau luka akibat sex toys, sentuhan/gesekan tangan yang terlalu keras, dan juga dapat disebabkan oleh darah haid yang memang akan datang.

    sekian semoga bermanfaat

  • Tapi dok,
    Apakah ini darah karna selaput dara saya robek atau tidak ya? Tp sy tidak memasukan sesuatu apapun kedalam miss V saya

  • Selamat sore.

    Apabila pada tanggal 20 tersebut memang merupakan jadwal haid anda, serta darah yang keluar sangat banyak seperti darah saat menstruasi dan disertai dengan nyeri/kram perut bawah, maka kemungkinan besar perdarahan yang anda alami tersebut merupakan darah menstruasi.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat

  • Maaf dok mau bertanya lg, tp ini darahnya lumayan banyak tetapi warnanya tidak seperti darah haid. Warnanya merah segar.. bagaimana ya dok

  • Selamat sore,

    Perlu diketahui bahwa warna darah haid tidak selalu sama, dapat merah segar, tetapi bisa terkadang berwarna agak kecoklatan atau kehitaman. Hal ini dipengaruhi oleh keadaan asam/basa dan cairan vagina.

    Darah haid terdiri dari 3 komponen yaitu cairan darah, lendir, dan jaringan dinding rahim (endometrium). Darah haid akan berwarna merah segar jika komposisi darah lebih banyak, warna kecoklatan jika lendir lebih banyak, dan warna kehitaman jika jaringan yang lebih banyak. Jumlah darah haid dan komponennya juga bisa berubah, tergantung kondisi perempuan saat mengalami haid. Pada wanita dengan anemia atau kadar hemoglobin rendah biasanya warna darah haid lebih gelap sampai kehitaman.

    Yang lebih penting untuk diperhatikan bukanlah warna darah, tapi siklus menstruasi, durasi, dan volume perdarahan. Selama ketiganya baik-baik saja, anda tidak perlu khawatir.

    Semoga bermanfaat. Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu