Profile
Diabetes

Pengobatan pada Diabetes

Pengobatan pada Diabetes

Malam dokter, orang tua saya berusia 61 tahun, baru saja di cek darah yang meliputi Gula darah 233 dalam waktu 30 menit setelah makan, asam urat 9,1 , kolesterol 253. - keluhaan saat ini, oyong, pitam. Jantung berdebar - debar. - yang mau saya pertanyakan, bagaimana perawatan yang harus didapat oleh orang tua saya dan obat apa yang bisa dikonsumsi. - atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.

Answers

1 answers

  • Selamat Malam

    Pengobatan untuk menurunkan asam urat, kolesterol dan gula darah mencakup terapi non-medis dan terapi medis. Seringkali orang terpaku pada terapi medis (obat-obatan) padahal terapi non-medis tak jarang berperan banyak dalam menurunkan ketiga angka ini. Terapi non-medis yang bisa dikerjakan secara mandiri adalah pengubahan gaya hidup. Pengubahan gaya hidup sangat penting dalam mengontrol penyakit kronis (menahun), karena penyakit kronis umumnya merupakan penyakit yang tak bisa disembuhkan (mis. darah tinggi, kencing manis, kolesterol) namun bisa dikontrol. Mengontrol penyakit kronis ini sama artinya dengan mencegah komplikasi yang bisa ditimbulkan oleh penyakit tersebut. Sebetulnya, yang mengancam nyawa adalah komplikasi yang ditimbulkan penyakit kronisnya (mis. serangan jantung, stroke, gagal ginjal), yang biasanya muncul akibat ketidaksadaran pasien akan penyakitnya, ketidakteraturan pengobatan atau pengubahan gaya hidup yang tidak maksimal.

    Sebaiknya periksakan kondisi orangtua anda ke dokter spesialis penyakit dalam untuk pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Diabetes ?
Ask Doctor
Leukemia adalah penyakit yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang. Saat ini belum diketahiui penyebabnya, namun kamu bisa tau gejalanya Gejala Leukemia yang Tidak Boleh Diabaikan Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu