Profile
Infeksi

Penjelasan tentang test urine lengkap

Penjelasan tentang test urine lengkap
Malang

Selamat siang dok saya ingin bertanya maksut dari hasil test urine saya apa ya dok. Hasilnya test urin saya yaitu . berat jenis : 1,010 , ph : 7,0 , warna : kuning , kejernihan : keruh , reduksi : negatif , protein : negatif , birubilin : negatif , urobilinohen :negatif , keton : negatif , nitrit : negatif , blood : negatif , leucocytes : 300 (+) positif 3 , leukosit : banyak , erotrosit : negatif , epithel gepeng : banyak , bulat : negatif , cyristal :(+) positif amorf urat , bakteri : positif lainlain : negatif.

Answers

5 answers

  • Selamat siang Ibu

    Leukosit urin yang berada di atas normal, dapat disebabkan oleh:
    - Infeksi saluran kemih
    - Penyakit menular seksual
    - Infeksi di ginjal
    - TB saluran kemih
    - Batu ginjal
    - Penyakit Kawasaki
    - Kanker

    Sebaiknya Anda langsung berkonsultasi dengan dokter urologi untuk pengobatan lebih lanjut dari kondisi anda. Penyebab paling sering ditemui adalah infeksi saluran kemih.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Dari test urine saya kemungkinan besar saya terkena apa ya dok

  • Selamat malam Bu Sari A

    Apakah keluhan-keluhan yang Anda rasakan sehingga Anda memutuskan untuk ke dokter dan dilakukan pemeriksaan urine?

    Memang sebagian besar, terutama wanita seringkali mengalami infeksi saluran kemih. Gejala- gejala yang dapat dirasakan saat mengalami infeksi saluran kemih, yaitu:
    - Neri saat BAK(anyang-anyangan)
    - Urine berwarna keruh/bau menyengat
    - Rasa panas saat BAK
    - Sering BAK
    - Rasa pegal di pinggang
    - Mual/muntah
    - Demam mengigil

    Beberapa anjuran untuk mencegah berulangnya infeksi saluran kemih, yaitu:
    - Banyak minum air putih (2 liter sehari) untuk mencegah kuman berkembang biak dengan membuangnya dari saluran kencing Anda.
    - Jangan menahan BAK untuk waktu yang lama.
    - Bersihkan organ intim Anda dari arah depan ke belakang (untuk wanita).

    Segera konsultasikan secara langsung kepada dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut agar dapat diberikan penanganan yang sesuai.

    Terima kasih. Semoga bermanfaat.

  • Saya bolak balik kamar mandi dok, sehari bisa 20 kali lebih, karna hbs kencing rasanyaa seperti tidak tuntas dok, kyk berasa msh ada kencingnya gt jd mengganjal. Smpe capek sendiri saya bolakbalik km , krn tidur jg ga nyenyak smpe kebangun ingin kekamar mandi. Tp anehnya tdk perih dok kencing sy, tp ya gt rasanya ga tuntas dan kalau saya hbs minum urine saya otomatis yg keluar sll banyak, kalo krg minum yg keluar cmn dikit dikit. Dan saya sudah 2 kali bolakbalik dokter dan tidak berkurang keluhannya

  • Selamat malam Ibu

    Apakah anda memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter spesialis urologi? Bila keluhan belum berkurang sebaiknya anda melakukan kultur urin sehingga diketahui kuman penyebab keluhan anda dan antibiotik yang cocok.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Infeksi ?
Ask Doctor
Kanker payudara merupakan penyakit yang menakutkan. Namun, ada harapan untuk pencegahan kanker ini. 7 Hal Baru Tentang Kanker Payudara yang Perlu Anda Tahu osteoporosis rentan terjadi pada perempuan yang kekurangan kalsium Osteoporosis dan Kesehatan Tulang