Profile
Gastritis (Maag)

Penyebab dan cara penyembuhan total untuk penderit

Penyebab dan cara penyembuhan total untuk penderit

Dok suami saya d diagnosis ada cairan di lambung.. Sudah di rawat 2x di rumah sakit umum..tapi selang 5 bulan sakit di perut nya kambuh lagi.. Dulu waktu bulan mei sempat di sedot cairan d lambung nya.. Kemudian dokter yg merawat mendiagnosis TB lambung.. Kemudian setelah d rawat sembuh 5bulan lalu bulan oktober kemarin masuk rumah sakit lagi.. Suami saya d kasih obat antibiotik RIFASTAR tidak boleh lepas selama 6bulan ktnya.. Tapi suami nyoba brhenti konsumsi d bulan k3 lalu selang 1bulan sakit lambung ny terasa lagi.. Setelah d usg cairan ny masih tetap ada.. Baiknya apa yg harus saya lakukan dok.. Karna saya merasa tidak ada ttik akhir atw ttik temu untuk sakitnya ini.. Mohon bantuan nya dok.

Answers

3 answers

  • Selamat malam

    TB adalah penyakit paru yang disebabkan karena infeksi bakteri. Pengobatan TB adalah dengan obat anti tuberkulosis (OAT) selama 6 bulan atau lebih sesuai dengan kondisi perkembangan penyakit TB. Pengobatan TB tidak boleh dihentikan sendiri oleh pasien apapun alasannya. Jika pengobatan TB dihentikan sendiri maka akan menjadi kasus TB putus berobat.

    Jika Anda menghentikan pemakaian OAT sendiri, sebaiknya Anda memeriksakan diri / kontrol ke dokter yang merawat Anda. Dokter mungkin akan melakukan beberapa pemeriksaan tambahan dengan tes dahak dan foto rontgen untuk melihat perkembangan penyakit. Selanjutnya dokter akan memberikan penanganan lebih lanjut dengan mempertimbangkan hasil pemeriksaan fisik dan penunjang serta lama pengobatan TB yang sudah dijalani.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Tapi dok inj bukan di paru tapi di lambung.. Kemudian cairan acites itu apabila d biarkan bisa berbahaya?

  • Selamat siang ibu

    Cairan ascites tentu akan berbahaya bila dibiarkan sehingga bila cairan ascites bertambah maka perlu dilakukan pungsi atau penyedotan cairan. Sebaiknya suami anda kontrol kembali ke dokter untuk pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Gastritis (Maag) ?
Ask Doctor
Pengobatan ISPA dengan gejala ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan yang Tepat untuk ISPA  p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma