Profile
Hamil

Perkembangan Perut Ibu Hamil

Perkembangan Perut Ibu Hamil

Siang dok, mau tanya untuk ibu hamil perkembangan perutnya dimulai dari bawah pusar diatas batas karet celana dalam / dibawahnya ya dok ?

Answers

3 answers

  • Selamat siang.

    Membesarnya ukuran perut dalam kondisi kehamilan dikarenakan oleh pembesaran uterus (rahim) yang semakin membesar seiring dengan perkembangan janin yang semakin besar pula. Pembesaran perut dimulai pada bagian kandung kemih (di atas area vagina), kemudian akan semakin membesar ke bagian atas. Selalu berkonsultasi dan memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan kondisi kehamilan anda.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi anda. 

  • Selamat siang,

    Saya mau tanya dok kemarin usia kehamilan saya 6minggu, lalu minggu ke 8 saya mengeluarkan darah seperti darah haid tp ketika saya buang air kecil, saya pakaikan pembalut malah tidak keluar darahnya, sebelumnya pada masa kehamilan saya dan sebelum saya hamil pun saya sering keputihan tidak wajar, setelah hamil volume keputihan saya lebih banyak, darah yg seperti darah haid trsbt hanya keluar dlm 1 hari selanjutnya tidak ada pendarahan lg, tp mengapa saya jd lemas mual muntah dll ya dok smpai saya sulit untuk bangun maunya berbaring trs, yg mau saya tanyakan bagaimana kondisi kehamilan saya krn saya blm smpat cek USG dikarnakan bdn saya blm kuat untuk keluar rumah. Trims dok.

  • Selamat malam,

    Ada banyak penyebab perdarahan pada usia kehamilan muda, mulai dari keguguran, hamil anggur, hamil diluar kandungan, sampai kehamilan kosong. Untuk keguguran sendiri ada yang masih berupa ancaman (imminens) yang masih bisa dipertahankan, sampai pada keguguran yang telah berlangsung (insipiens), tidak lengkap (inkomplit) dan lengkap (komplit) yang ketiganya tidak dapat dipertahankan lagi.

    Hal lain yang lebih penting (bahkan mungkin yang terpenting) pada suatu ancaman keguguran adalah bed rest total. Untuk saat ini anda perlu beristirahat total, jangan terlalu banyak beraktifas terlebih dahulu.

    Anda perlu kontrol ke dokter kandungan anda sesegera mungkin untuk menilai kondisi kandungan anda.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Demensia adalah suatu kondisi yang berkaitan dengan penurunan kemampuan fungsi otak Ini Gejala Awal Demensia yang Sering Diabaikan Kanker payudara sangat menakutkan. Menjaga berat badan, salah satu cara untuk meminimalkan risikonya Tiga Langkah Mudah Kurangi Risiko Kanker Payudara