Profile
Menstruasi

Petting tanpa penetrasi

Petting tanpa penetrasi

Bulan lalu saya petting dengan pacar saya, saya benar2 yakin tidak mengeluarkan sperma. Hanya saja sedikit sekali cairan bening karna sange diujung penis. Kemudian saya hampir kebablasan memerawani pacar saya namun untung saja saya urungkan niat saya dan entah penis saya sudah menempel atau tidak pada mulut vagina pacar saya karna posisi sulit dijelaskan. Apakah ada kemungkinan bisa hamil? Bulan lalu pacar saya mens tanggal 27 kemudian sekarang bulan puasa jadwal dia mens harusnya tanggal 23. Saya bingung sebabnya pacar saya belum datang bulan itu apa? Secara logika tidak akan hamil tanpa berhubungan seks benarkan? Apa karena dia puasa jadi telat mens? Pacar saya terus gelisah dan saya pun juga dibuat gelisah karna saya belum siap jadi ayah. Mohon bantuannya. Saya telah menyesal berperilaku seperti hewan.

Answers

9 answers

  • Selamat pagi

    Petting adalah pergesekan alat kelamin untuk memuaskan hasrat seksual. Hubungan seksual jenis ini biasanya masih mengenakan pakaian lengkap. Walaupun tidak menutup kemungkinan ada yang melakukannya tanpa mengenakan sehelai benangpun.

    Bagimanapun caranya tetap saja petting ini sangat berisiko menimbulkan kehamilan. Meskipun tidak melakukan penetrasi, risiko kehamilan tetap besar. Ini dikarenakan sperma tetap bisa masuk ke dalam rahim.

    Pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi bila sperma bertemu dengan sel telur dan hasil pertemuan tersebut dapat menempel di dinding rahim. Dalam satu kali ejakulasi dapat dikeluarkan sperma sebanyak lebih kurang 250 juta. Pada dasarnya hanya satu yang diperlukan untuk terjadinya kehamilan.

    Pada masa subur vagina perempuan akan mengeluarkan lendir yang merupakan media hidup yang baik bagi sperma. Apalagi ketika perempuan sedang terangsang vagina akan mengeluarkan cairan yang juga membantu jalannya sperma ke saluran telur.

    Jadi, petting tetap saja bisa menimbulkan risiko kehamilan, walaupun kemungkinannya kecil dibandingkan penetrasi langsung. Lakukanlah pemeriksaan test pack untuk memastikan apakah pasangan anda hamil atau tidak.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

  • Tapi saya tidak keluar sperma

  • Selamat pagi..
    Kehamilan terjadi bila adanya pembuahan 1 sel sperma dengan 1 sel telur. Seorang pria dapat mengeluarkan minimal 20 juta sel sperma per ml dan sekali ejakulasi total volumen cairan sperma yang dikeluarkan sekitar 2-5 ml.

    Oleh sebab itu sedikit saja cairan sperma yang masuk ke dalam vagina dan bila kondisi wanita saat keadaan subur atau telah terjadi pembuahan (ovulasi) maka dapat terjadi kehamilan.

    Mengetahui pasti berapa persen kemungkinan untuk hamil bila ejakulasi dilakukan diluar sangatlah sulit, namun berdasarkan statistik ejakulasi diluar atau disebut dengan coitus interuptus dalam metode kontraspsi, sebanyak 4-27 tetap terjadi kehamilan dari 100 perempuan yang melakukannya.

    Namun pada kasus anda dimana anda sama sekali tidak ada penetrasi penis ke dalam vagina dan tidak ejakulasi di dalam, maka sangat kecil atau bahkan tidak ada kemungkinan untuk hamil.

    Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di:
    https://meetdoctor.com/mobile/topic/hamil
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

  • Kalau ejakulasi diluar saja berkemungkinan kecil atau bahkan tidak ada kemungkinan untuk hamil. Artinya yg tidak ejakulasi dan hanya keluar cairan bening yg bukan sperma tidak akan hamil kan? Saya itu cuma menempelkan saja kemudian tidak jadi, saya tidak menggesek2kan kelamin. karna akal sehat saya masih bermain. Inti pertanyaan saya dr. Cika irlia, apakah hanya menempelkan saja beresiko?
    Semoga dr. Cika paham konsultasi saya. Saya hanya ingin tenang.

  • Selamat pagi..
    Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya
    Ejakulasi diluar atau disebut dengan coitus interuptus dalam metode kontraspsi, sebanyak 4-27 tetap terjadi kehamilan dari 100 perempuan yang melakukannya. Artinya masih ada kecil kemungkinan untuk hamil.

    Namun yang terjadi pada Anda dimana anda sama sekali tidak ada penetrasi penis ke dalam vagina dan tidak ejakulasi di dalam, maka tidak ada kemungkinan untuk hamil.

    Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di:
    https://meetdoctor.com/mobile/topic/hamil
    Terimakasih telah menggunakan layanan meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat untuk anda.

  • Sangat membantu dr. Cika.👍
    Lalu kenapa pacar saya belum datang bulan apakah karena puasa?

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat pagi

    Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pada keadaan ini kemungkinan untuk terjadi kehamilan sangat kecil. Siklus menstruasi normal adalah 21-35 hari atau rata-rata 28 hari, dihitung dari hari pertama menstruasi bulan lalu sampai hari pertama menstruasi bulan berikutnya. Menstruasi normalnya berlangsung 3 sampai 7 hari.

    Untuk memastikan terlambat menstruasi tidak disebabkan oleh kehamilan, sebaiknya dilakukan pemeriksaan dengan test pack saat sudah terlambat menstruasi atau 9 hari setelah melakukan hubungan seksual saat masa subur. Jika pemeriksaan dengan test pack menunjukkan hasil negatif, maka kemungkinan tidak terjadi kehamilan. Terlambat menstruasi juga dapat disebabkan karena gangguan hormonal dan stress.

    Terapkan pola hidup sehat dengan konsumsi makanan sehat yang mengandung gizi seimbang, jaga berat badan tetap ideal, konsumsi air putih 2 L perhari, isitirahat yang cukup 6-8 jam perhari, olahraga 2-3 kali seminggu, hindari konsumsi alkohol dan merokok, manajemen stress yang baik.

    Jika terlambat menstruasi ini berlangsung selama lebih dari 3 bulan dengan hasil test pack negatif, maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

  • Ohh berarti karena puasa jadi tidak bisa mengkonsumsi makanan

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat pagi

    Keluhan anda ini bukan berarti terjadi karena sedang berpuasa. Saat berpuasa bukan berarti tidak dapat mengonsumsi makanan, anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang saat sahur dan berbuka. Keluhan anda ini juga dapat terjadi karena gangguan hormonal dan faktor stress.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Menstruasi ?
Ask Doctor
Tekanan darah rendah bisa terjadi pada siapa saja. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab darah rendah. Darah Rendah, Kenali Penyebabnya Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu