Profile
Kehamilan Ektopik

program kehamilan, agar cepat punya anak, kiat hamil

program kehamilan, agar cepat punya anak, kiat hamil

Pagi dok .. mau nanya seputar program kehamilan , saya menikah pada tgl 1 April 2017 lalu sampai sekarang pada tgl 30 Januari 2018 belum ada tanda kehamilan , saya menikah pada usia 18 tahun sekarang usia saya 19 tahun . Apa termasuk wajar belum hamil atau bagaimana dok? Lalu hal apa yang harus lakukan untuk cepat hamil? Tolong jawabannya dok . Terimakasih

Answers

7 answers

  • Selamat pagi

    Bila Anda sedang merencanakan kehamilan, sebaiknya Anda mengetahui dengan tepat siklus menstruasi Anda karena hal ini berguna untuk menentukan masa subur Anda. Kehamilan terjadi ketika sperma masuk ke dalam vagina ketika berhubungan badan, menuju rahim dan membuahi sel telur yang sudah matang. Sel telur yang sudah matang ini dilepaskan dari indung telur / ovarium pada masa subur. Dengan demikian, agar kemungkinan kehamilan meningkat, hubungan badan sebaiknya terus dilakukan terutama dalam masa subur ini. Siklus menstruasi yang normal berkisar antara 21-35 hari yang dihitung dari hari pertama menstruasi sampai hari pertama menstruasi berikutnya. Bila siklus menstruasi Anda teratur selama 28 hari maka pada umumnya masa subur terjadi pada sekitar saat ovulasi yaitu terjadi berkisar antara hari ke 10 sampai hari ke 17 dari hari pertama menstruasi sebelumnya. Apabila Anda memiliki siklus menstruasi yang bervariasi, maka penghitungan masa subur Anda tergantung pada catata siklus menstruasi selama 8 bulan terakhir. Berikut adalah cara penghitungannya:

    Cari siklus terpendek Anda, misalnya 27 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 9. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.
    Cari siklus terpanjang Anda, misalnya 30 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 19. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.
    Dengan demikian jika siklus Anda rata-rata adalah 27 – 30 hari, maka Anda akan paling subur pada hari ke-9 hingga 19.

    Namun, selain penghitungan di atas, ada juga beberapa cara untuk mengetahui masa subur yaitu dengan mengukur suhu basal tubuh di pagi hari, memperhatikan ciri-ciri lendir serviks yang keluar dari vagina, memperhatikan munculnya kram perut ringan yang terasa seperti akan menstruasi (nyeri ovulasi), atau menggunakan alat prediksi ovulasi yang bentuknya sama seperti testpack.
    Anda juga dianjurkan untuk:
    lakukan hubungan seksual secara teratur, 2-3 kali seminggu. Ketika mendekati masa subur, lakukan hubungan seksual setidaknya satu kali setiap hari
    miliki pola hidup sehat yaitu dengan makan makanan bergizi, berolahraga teratur, menjaga berat badan tetap ideal
    konsumsi suplemen yang mengandung asam folat
    hindari merokok
    hindari minuman beralkohol
    hindari olahraga berlebihan
    hindari penggunaan pelumas vagina

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

  • Dok apa benar bila mau mendapatkan anak perempuan dengan cara ini : membasuh vagina dengan air 1 liter yang dicampur dengan 1 sendok air cuka? Tolong jawabannya dok . Terimakasih

  • Selamat pagi.

    Cara yang anda sebutkan dengan tujuan untuk mendapatkan anak perempuan tersebut hanyalah mitos saja, belum terdapat penelitian ilmiah mengenai hal tersebut. Dan anak perempuan maupun laki-laki yang akan dilahirkan, semuanya bergantung dari Yang Mahakuasa. Yang terpenting adalah kesehatan selama masa kehamilan dan kelancaran proses persalinan.

    Terima kasih. Semoga bermamfaat.

  • wanita membasuh vagina dengan air 1 liter yang dicampur dengan 1 sendok air cuka. Jadi kalimat itu bermaksud untuk apa dok??

  • Selamat pagi

    Sumber Yang anda baca tersebut belum memiliki kepastian secara ilmiah. Oleh karena itu sebaiknya anda tidak berpatok kepada artikel yang tidak memiliki sumber ilmiah atau dengan kata lain hanya mitos belaka.

    Hindari penggunaan produk atau bahan yang tidak terjamin keamanannya.

    Sekian semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor

  • Dok saya sdh 9tahun menikah tp saya blm hamil jg dok saya sdh 4 tahun lebih GK haid dok stlh saya cek up ke dokter spesialis kandungan saya PCOS BB saya 90 dok

  • Selamat sore,

    PCOS atau sindrom ovarium polikistik, memiliki beberapa gejala seperti:

    -menstruasi tidak teratur
    -gangguan untuk hamil
    -pertumbuhan rambut berlebih pada wajah, dada, atau perut
    -depresi
    -pertambahan berat badan
    -kulit berminyak atau jerawat

    Pcos akan berpengaruh dalam kesuburan Anda, ada beberapa cara untuk mendapatkan kehamilan pada PCOS, dapat diusahakan dengan memberikan obat yang dapat merangsang terjadinya ovulasi. Tindakan bedah laparoskopi pada ovarium juga dapat dilakukan untuk membantu terjadinya pembuahan, jika obat-obat yang sudah diberikan tidak memberikan respon yang baik. Saluran tuba falopi juga akan diperiksa jika terdapat penyumbatan, yang dapat menghambat pengobatan yang dilakukan. Sebaiknya Anda memiliki berat badan yang ideal. Konsumsi makanan bergizi, lakukan olahraga rutin, serta menghindari stres. Disarankan agar Anda periksa dan berkonsultasi kembali ke dokter spesialis kandungan. Sehingga dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan diberikan langkah penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.

    Salam.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
 p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma Oktober merupakan hari penyadaran kanker payudara internasional. Ada mitos dan fakta tentang kanker yang harus Anda ketahui. Mitos dan Fakta Kanker Payudara yang Perlu Anda Ketahui